Bahas Riset SDGs, Universitas Datangkan Ahli dari Universitas Nottingham Inggris - www.okenews.net

Senin, 31 Juli 2023

Bahas Riset SDGs, Universitas Datangkan Ahli dari Universitas Nottingham Inggris

Okenews.net - Universitas Hamzanwadi menggelar kuliah umum dengan tema interdiciplinary research for sustainable development goals (SDGs), Senin (31/07/2023) di meeting room Fakultas Teknik dengan diikuti ratusan peserta. 

Pada acara ini, Universitas Hamzanwadi mengundang Bagus Purta Muljadi, Ph.D. yang merupakan Asisten Profesor Teknik Kimia dan Lingkungan di Universitas Nottingham Inggris. Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB. 

Bagus adalah koordinator panitia pengarah Konsorsium Inggris-Indonesia untuk Ilmu Interdisipliner (UKICIS) - sebuah konsorsium universitas intensif penelitian di mana Nottingham adalah anggota pendiri.

Melalui kuliah umum ini, diharapkan akan tercipta pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya kolaborasi antardisiplin ilmu dan bagaimana pendekatan ini dapat mendukung pencapaian SDGs secara efektif dan berkelanjutan.

Direktur Kerjasama dan Kehumasan Universitas Hamzanwadi Dr Muh Halqi mengatakan, tujuan dari kuliah umum ini adalah untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya riset interdisipliner dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Dengan menghadirkan ahli seperti Bagus Purta Muljadi dari Universitas Nottingham Inggris, Universitas Hamzanwadi berharap peserta dapat mmemahami pentingnya kolaborasi antardisiplin ilmu dapat memberikan solusi yang holistik dan efektif dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, kehadiran Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi NTB juga diharapkan dapat memberikan perspektif praktis mengenai implementasi SDGs di tingkat daerah dan hasil riset interdisipliner dapat diaplikasikan dalam konteks nyata untuk mendorong perubahan positif dalam aspek lingkungan dan pembangunan.

Diharapkan melalui acara ini, semakin banyak kolaborasi riset interdisipliner yang terbentuk, serta peningkatan pemahaman akan pentingnya integrasi berbagai ilmu pengetahuan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan secara efektif. 

"Kami di Universitas Hamzanwadi berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung upaya-upaya dalam mendukung SDGs guna mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan dan berwawasan lingkungan," pungkas Halqi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments