Keren, 13 Atlet Taekwondo MAN 1 Lotim Sukses Raih Juara - www.okenews.net

Senin, 31 Juli 2023

Keren, 13 Atlet Taekwondo MAN 1 Lotim Sukses Raih Juara

Para juara atlet taekwondo MAN 1 Lombok Timur
Okenews.net – Sebanyak 13 atlet Taekwondo MAN 1 Lombok Timur sukses meraih juara pada Open Turnamen Taekwondo Kapolresta Mataram Cup I dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 bertempat di Sport Hall Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Turide, Mataram. 

Open Turnamen yang berlangsung 3 hari ini diikuti oleh 828 atlet dari 33 Club Taekwondo Bali, Jawa, NTT dan NTB ditutup Kapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat, S.Ik, Sabtu (29/07/2023). 

Ketua Taekwondo Indonesia Cabang Kota Mataram Edy Sophiaan dalam sambutannya saat itu menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan dapat terselenggara sesuai harapan.

Edy sapaan akrabnya menceritakan bahwa Taekwondo Indonesia Kota Mataram telah 2 kali melaksanakan kegiatan / kejuaraan besar dengan diikuti hampir 700 atlet pada bulan Desember tahun 2022 lalu. 

"Dan saat ini, pada Open turnamen Taekwondo Kapolresta Cup I diikuti oleh 828 atlet. Hal ini dapat menjadi bukti nyata bahwa Taekwondo Indonesia di Kota Mataram telah mampu melaksanakan kegiatan atau kejuaraan besar di NTB,“ tegas Edy.

Ia menyebutkan, dengan kegiatan seperti ini tentu diharapkan dapat menjaring atlet–atlet berbakat dan prestasi yang ada di NTB khususnya atlet taekwondo

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan torehan prestasi ini tentu menjadi sebuah kebanggan keluarga besar MAN 1 Lotim dan semua ini berkat latihan yang tekun serta bimbingan paran pelatih.

"Semua prestasi ini berkat ikhtiar maksimal dan sungguh-sungguh sehingga menuai hasil terbaik. Kami mengakui semangat tim pelatih Zulfan Lutfi serta para siswa dalam berlatih selama telah menuai hasil yang patut diacungi jempol," ujarnya. 

Atas capaian prestasi ini, pihak MAN 1 Lotim akan memberikan reward sebagai penyemangat siswa untuk semakin giat berlatih berupa pemberian reward uang tunai melalui program tebus prestasi di samping para juara juga telah mendapatkan mendali juara, dan sertifikat juara. 

Ia menyebutkan, Open Taekwondo Kapolresta Mataram Cup I 2023 mengambil tema “Dengan semangat Bhayangkara junjung tinggi sportifitas menuju insan Taekwondo Indonesia yang berdaya saing dan berprestasi gemilang “.

"Tema ini tentu sangat pas dengan jiwa yang tertanam pada diri atlet-atlet Taekwondo Indonesia," papar kepala madrasah yang telah membawa harum nama baik madrasah hingga tingkat nasional itu. 

Selain dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke 77, Open turnamen Taekwondo menjadi momentum dalam mempersiapkan para atlet Taekwondo NTB untuk dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. 

"Kedepan ada pra-PON dan PON yang akan diselenggarakan, oleh karenanya kejuaraan ini diharapkan akan muncul generasi atlit Taekwondo yang turut serta melanjutkan penggembelangan pada kegiatan bimbangan ektra yang telah disepati," tegas Wathoni. 

Adapun daftar torehan prestasi juara 13 atlet MAN 1 Lotim sbb : 

Peraih Mendali Emas

  1. Ziyad Rahman Khair XII IPS 1, kategori cadet junior  under 53 kg putra
  2. Amanda Ayulia XII IPS 1, kategori cadet junior under 44 kg putri
  3. Mutia Cahyani M XII MIA 3,kategori cadet junior under 52 putri
  4. Rizka Khairunnisa XII MIA 1, kategori cadet junior under 42 kg putri
  5. Lalu Muhammad Alfareza Rafsanzani X E kategori: cadet junior under 55 kg putra
  6. Witriyani Azzahro X K, kategori cadet under 46 kg Junior Putri

Peraih Mendali Perak

  1. Arzita Izlin XII MIA 2 kategori cadet Senior under 59 kg putri
  2. Ria susanti XII MIA 3, kategori cadet junior under 59 kg putri
  3. Ataya Rohmatul Fathoni  XII IPS 4, kategori cadet senior under 67 kg putra
  4. Muhammad Riandi Maulana X I kategori: cadet junior under 43 kg putra

Peraih Mendali Perunggu

  1. Naya Fadhila  XII MIA 2, kategori cadet junior under 55 kg putri
  2. Azedara Yuwan Azzahra XII MIA 3, kategori: cadet junior under 49 kg putri
  3. Layla Mutia Rubina  X B, kategori cadet junior under 46 kg putri

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments