Drag Bike Lombok Timur Sukses Digelar di Suryawangi - www.okenews.net

Senin, 10 Juli 2023

Drag Bike Lombok Timur Sukses Digelar di Suryawangi

 


Okenews.net- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lombok Timur didukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur Sukses menggelar event Patuh Karya Drag Bike di sirkuit Suryawangi, Lombok Timur, Sabtu (08/07).

Dalam event tersebut IMI dan pemerintah Lombok Timur mampu menghadirkan, lebih dari 600 lebih peserta yang mengikuti event balap motor tersebut, yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Bali, Jawa dan Jakarta, mengadu taktik dan mekanik di Patuh Karya Drag Bike, yang berlangsung di sirkuit Pantai Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur. 

Pada ajang Drag bike yang diselenggarakan di ajang tersebut sekitar 23 kelas yang dipertandingkan. Dan dimenangkan Club Risa Motor Ademio Reacing keluar sebagai juara umum pada ajang bergengsi tersebut.

Bupati Lotim melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lotim, Iswan Rakhmadi, saat menutup patuh karya drag bike, berterimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya pada semua pihak, yang telah mensukseskan drag bike ini. Menurutnya, sirkuit yang berlokasi di suryawangi Lombok Timur ini merupakan salahsatu Sirkuit drag terbaik, sebab lokasinya langsung dipinggir pantai Suryawangi yang indah yang tidak ditemukam ditempat lain. 

Lanjutnya Tugas kita, bagaimana mengelola tempat ini sebaik baiknya, memberikan kenyamanan untuk masyarakat. Dan yang membahagiakan tim yang berasal dari luar daerah Lombok Timur, yang menginap disekitar lokasi balapan. 

"Semakin lama event ini tentu akan semakin banyak pula perputaran uang di Lombok Timur ini,"paparnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lotim, H Maidy, mengatakan, patuh karya drag bike ini, terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim, Kapolres Lotim, Dandim 1615 dan pihak terkait lainnya. 

Humaidi menyebut event bergengsi ini untuk membuka wadah dan membuka ruang mencari bibit atle dan bagaimana memberdayakan UMKM sekitar nantinya,

Kemudian atlet yang dihasilkan dari setiap event, akan dibina, diasah dan sebagainya.

"Alhamdulillah menurut para peserta dari luar lombok timur, sirkuit atau lintasan yang kita gunakan ini sesuai standar dan sangat bagus dengan hasilnkerjasama semua pihak acara yang diselenggarakan sukses,"ucapnya.


Humaidi berharap Event ini bisa terus terleksana pada tahun tahun mendatang dengan harpan, kekurangan yang ada pada tahun ini bisa semakin dilengkapi dan lebih baik dari tahun ini, tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments