Keren, Siswa MAN 1 Lotim Raih 14 Juara Tingkat Provinsi dan Nasional - www.okenews.net

Selasa, 29 Agustus 2023

Keren, Siswa MAN 1 Lotim Raih 14 Juara Tingkat Provinsi dan Nasional

Okenews.net - Torehan prestasi yang diraih siswa MAN 1 Lotim seakan terus mengalir tiada henti, setelah minggu pertama, kedua dan ketiga Agustus lalu siswa MAN 1 Lotim sukses meraih ragam prestasi.

Kali ini, minggu keempat Agustus ini siswa MAN 1 Lotim sukses meraih lebih dari 14 prestasi juara yang telah raih para siswa dalam beberapa lomba yang diikuti 25 - 27 Agustus 2023.

Penyerahan prestasi dari  siswa ke pihak madrasah dilakukan selesai imtaq pagi, Selasa 29 Agustus 2023 di lapangan MAN 1 Lotim yang disaksikan seluruh siswa  dan dewan guru yang ikuti imtaq pagi.

Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi dari pihak madrasah  kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni memberikan reward berupa uang tunai kepada para siswa sebagai suport dan motivasi bagi siswa melalui program tebus prestasi. 

"Program tebus prestasi ini merupakan bentuk keperpihakan madrasah pada semua proses dan ikhtiar tim siswa dalam meraih prestasi dalam rangka meningkatkan kualitas diri maupun dalam upaya memujudkan madrasah mandiri dan berprestasi," ungkap Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni.

Ia menegaakan prestasi yang diraih ini tentu tidak mudah, tapi melalui proses ikhtiar yang panjang mulai dari pembinaan yang terjadwal dan secara rutin dimonitoring unsur pimpinan madrasah termasuk melakukan evaluasi mingguan terhadap capaian siswa setiap minggunya. 

Perjuangan ini telah menuai hasil yang baik dan sekarang pihak madrasah dan pembina kembali untuk menyiapkan beberapa siswa yang juara di tingkat nasional dan internasional. 

Di antaranya, lomba KSM tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, Lomba Taekwondo tingkat Internasional Di Bali termasuk lomba robotik yang sedang dipersiapkan menuju event internasional di Malaysia dan berbagai event lomba tingkat provinsi serta regional lainnya. 

Adapun peraih prestasi juara pada minggu akhir Agustus 2023 ini sbb:

  1. M. Zaki Alamsyah XII agama mendali Emas kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  2. Neza pramita Hadiyatmi XII IPA 3 meraih mendali emas kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  3. Norita febriana X-G meraih mendali emas kategori seni Tunggal Baku pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  4. Norita febriana X-G mendali Perunggu kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  5. Diah AmAdinda Aura diva XII IPA 4 mendali perak kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  6. Haeryyatunnisa X-D mendali Perak kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  7. Rasyidul majid X-D mendali Perunggu kategori seni Tunggal Baku pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  8. Suci rahmawati XII IPS 4 mendali Perunggu kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  9. Yunita khairunnisa XII IPS 3 Mendali Perunggu kategori Tanding pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  10. M Zaki Alamsyah XII agama meraih predikat pesilat terbaik pada kejuaraan silat nasional IPSI BALI Championship 2023
  11. Tim A Paskib MAN 1 Lotim meraih Juara 1  LKBB Paskib Se NTB DI SMAN 8 Mataram 
  12. Tim paskib B meraih juara 1 Variasi Terbaik pada lomba paskib SeNTB Di SMAN 8 Mataram
  13. Juara UMUM Lomvba PASKIB Se NTB D SMAN 8 Mataram
  14. Tim Futsal MAN 1 Lotim meraih juara 3 lomba Futsal di IAIH NW Anjani. 

Selamat pada tim siswa dan pembina pelatih. Semoga prestasinya berkah manfaat. Amin

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments