Lewati Proses Ketat, Dua Nakes Bawa Nama Baik Lombok Timur - www.okenews.net

Minggu, 06 Agustus 2023

Lewati Proses Ketat, Dua Nakes Bawa Nama Baik Lombok Timur

Okenews.net - Dua orang tenaga kesehatan (Nakes) membawa nama baik Lombok Timur di kancah nasional. Kedua Nakes ini berhasil lolos seleksi Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) 2023.

Keduanya adalah Hariani yang bertugas di Puskesmas Pringgasela sebagai Tenaga Sanitasi Lingkungan, dan Baiq Mery Shintana yang merupakan Bidan di Puskesmas Rensing.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. H. Pathurrahaman menjelaskan kedua nakes ini telah melalui proses seleksi ketat hingga berhasi lolos ke tingkat nasional.

"Mereka telah melewati seleksi dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Mereka mampu menunjukkan dedikasi dan kualitas mereka dalam bidang kesehatan," kata Pathurrahman, Ahad (6/8/2023).

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengundang kedua nakes tersebut untuk hadir acara penganugrahan di Jakarta. Kegiatan tersebut diagendakan berlangsung mulai 14 -19 Agustus 2023.

Pathurrahman berharap keberhasilan dua nakes ini menjadi tauladan dan motivasi bagi nakes lain di Lombok Timur untuk berprestasi dan meningkatkan kinerjanya.

"Prestasi ini diharapkan mampu memacu semangat dan kinerja teman-teman di Fayankes dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments