Peserta Alegoris Tumpah Ruah di Medan Hultah NWDI 88 - www.okenews.net

Sabtu, 26 Agustus 2023

Peserta Alegoris Tumpah Ruah di Medan Hultah NWDI 88

Okenews.net -  Puluhan ribu peserta pawai alegoris hari kedua yang terdiri dari santri/santriwati, mahasiswa, dan masyarakat umum yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tumpah ruah membanjiri medan Hultah NWDI di Pancor - Selong, Lombok Timur NTB, Sabtu (26/8/2023).

Pawai alegoris jelang puncak perayaan Hultah NWDI ke-88 di tanah kelahirannya Pancor Lombok Timur itu dilepas langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr.TGB.KH. Muhammad Zainul Majdi, MA.

TGB dalam sambutan singkatnya menyampaikan pawai alegoris yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka menyambut dan bertasyakkur atas Hultah NWDI yang ke-88 yang puncaknya akan dilaksanakan besok, Minggu (27/8/2023).

Banyaknya barisan para peserta pawai alegoris sambut Hultah NWDI ke-88 di Pancor ini, kata cucu pendiri NWDI Al-Magfurullah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zaunuddin Abdul Madjid itu, sebagai wujud menampakkan karunia Allah SWT.

"Alhamdulillah kita akan melaksanakan Hultah NWDI yang ke-88 dan mudah-mudahan daiman abada sepanjang masa, serta terus memberikan manfaat," imbuhnya.

Maka dari itu, TGB mengajak seluruh jamaah NWDI baik santri/santriwati dan mahasiswa untuk senantiasa terus bergerak ke depan dengan iman taqwa dan ilmu pengetahuan, sebagaimana tuntunan Al-Magfurullah Maulana Syeikh. "Maka dari itu anak-anakku semuanya berjalanlah ke depan, jangan mundur ke belakang. Mari kita songsong masa depan dengan iman taqwa," nasihat TGB.

Ikut hadir di atas panggung kehormatan Ummi Hj. Siti Rauhun Abdul Madjid, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah, Ketua Umum Muslimat NWDI Hj. Erica Zainul Majdi, Katua Yayasan Hamzanwadi H.Muhammad Djamaluddin, Caleg DPD RI dapil NTB Ustadz Muhammad Rifqi Farabi, dan sejumlah tuan guru serta undangan lainnya.

Berdasarkan informasi, pawai alegoris hari kedua menyambut Hultah NWDI ke-88 ini diikuti sebanyak 31.025 peserta terdiri atas 303 kontingen baik santri pondok pesantren NWDI, organiaasi, mahasiswa/mahasiswi dari berbagai penjuru daerah yang ada di Lombok maupun dari luar pulau Lombok.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments