Tiga Tenaga Kesehatan Lombok Timur Raih Penghargaan - www.okenews.net

Senin, 07 Agustus 2023

Tiga Tenaga Kesehatan Lombok Timur Raih Penghargaan

Dr. H. Pathurrahman
Okenews.net - Sebanyak 3 tenaga kesehatan (Nakes) teladan asal Lombok Timur menerima penghargaan di tingkat nasional dari Kemeterian Kesehatan RI.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lombok Timur Pathurrahman mengatakan, penyerahan penghargaan terhadap 3 Nakes tersebut juga sesuai dengan surat Kementrian Kesehatan yang telah diterima Dikes Lombok Timur.

"Alhamdulillah ada 3 Nakes di Lombok Timur yang mendapatkan penghargaan di nasional berdasarkan surat yang kami terima dari Kementerian Kesehatan," ucap Pathurrahman, Senin (7/8/2023).

Ia menyebutkan, dari Provinsi NTB sebanyak 5 Nakes yang dipanggil ke Jakarta mengikuti kegiatan pemberian penghargaan yang dirangkai dengan hari ulang tahun Republik Indonesia.

Dari 5 Nakes itu 3 di antaranya merupakan Nakes dari Lombok Timur, di antaranya ada Khairani SKM yang merupaka tenaga sanitasi lingkungan, dia bekerja di Puskesmas Pringgasela, untuk kategori Puskesmas. Kemudian Baiq Meri Sintana, Nakes yang berprofesi sebagai bidan yang bekerja di Puskesmas Rensing.

Lombok Timur di tahun 2023 ini ada penambahan 1 kategori lagi untuk kader Posyandu untuk kategori kader berprestasi tingkat nasional tahun 2023, diterima oleh Solatiyah yang merupakan kader Posyandu Serumpun Bambu 1 di Desa Labuhan Lombok.

Ketiga Nakes ini nantinya akan mengikuti kegiatan mulai dari hari Senin 14 Agustus sampai dengan Sabtu 19 Agustus di Jakarta.

"Mereka di sana akan mengikuti kegiatan selama 7 hari, mengikuti berbagai rangkaian kegiatan terkait dengan ini seperti bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan dan pemberian penghargaan," tutur Pathurrahman.

Lebih lanjut Pathurrahman menyebut, prestasi itu merupakan keberhasilan yang bagus yang bisa menjadi motivasi bagi para tenaga kesehatan dalam bekerja dan juga para kader posyandu yang ada di Lombok Timur.

"Prinsipnya adalah kita bekerja saja berinovasi saja dulu, ada saatnya seperti ini karena ini pun juga sebenarnya kami tidak pernah terbayang ya bisa sampai tembus nasional," katanya.

Dinas Kesehatan disebutkan Pathurrahman akan selalu mensuport para Nakes yang ada dengan cara memberikan fasilitasi ataupun edukasi agar Bagaimana inovasi itu bisa di angkat menjadi satu pembelajaran yang bisa diikuti oleh nakes-nakes yang lain.

Diakuinya pula, proses penghargaan tahun 2023 ini lumayan ketat, dikarenakan penilaian langsung datang dari provinis. Hingga 3 Nakes yang dipilih merupakan Nakes terbaik dari yang terbaik yang dimiliki Lombok Timur saat ini.

"Tapi ini jangan membuat kita jumawa, jadikan itu menjadikan satu motivasi untuk meningkatkan kemampuan kita dalam memberikan pelayanan walaupun kami juga mengakui masih banyak PR yang harus kami tingkatkan," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments