Kader Posyandu Lotim Raih Penghargaan Kemenkes RI - www.okenews.net

Senin, 07 Agustus 2023

Kader Posyandu Lotim Raih Penghargaan Kemenkes RI

Dr. H. Pathurrahman
Okenews.net - Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur Dr. H. Pathurrahman mengapresiasi salah seorang kader posyandu yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Shalatiyah merupakan satu-satunya kader posyandu di NTB yang dipanggil Kemenkes untuk menerima penghargaan sebagai Kader Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2023,” ujarnya, Senin (7/8/2023).

Shalatiyah dinilai sosok kader yang mumpuni dalam pemberdayaan masyarakat yang sangat kreatif dan inovatif dan punya tekad kuat.

Bahkan sosok ini dianggap rela berkorban demi keberlangsungan Posyandu Serumpun Bambu I di Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

"Ibu ini berani berkorban. Kegiatannya itu aktif. Di kader Posyandunya itu bagus," puji Pathurrahman.

Menurutnya, menjadi kader posyandu harus punya kemauan dan tekad yang kuat dalam membantu masyarakat.

Sebagai kader, kata kta dia, untuk membantu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
Karena tidak gampang untuk mengajak masyarakat sasaran untuk sadar pentingnya hadir dalam kegiatan Posyandu.

Meskipun keberhasilan telah diraih oleh Posyandu Serumpun Bambu I, namun hal itu tidak boleh menjadikan munculnya rasa berpuas diri.

Keberhasilan terus harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas demi terus meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat.

"Tentu hal itu tidak boleh membuat kita terlena. Justru harus menjadi motivasi untuk semakin baik kedepannya," pesannya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments