Akreditasi, Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi Raih Predikat “Baik Sekali” - www.okenews.net

Senin, 04 September 2023

Akreditasi, Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi Raih Predikat “Baik Sekali”

Okenews.net - Program Studi (Prodi) Farmasi Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi meraih predikat akreditasi "baik sekali" dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). 

Waki Rektor 1 Dr. Abdullah Muzakar mengatakan, prestasi ini merupakan bukti komitmen dan dedikasi Prodi Farmasi dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa serta menjaga standar keunggulan akademik.

Proses akreditasi Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi melibatkan evaluasi menyeluruh dari berbagai aspek, seperti kurikulum, fasilitas, dosen, serta pencapaian mahasiswa dalam proses pembelajaran. 

“Alhamdulillah, hasil akreditasi "baik sekali" ini menjadi bukti bahwa Prodi Farmasi telah memenuhi atau bahkan melampaui standar yang ditetapkan oleh LAM-PTKes,” ujarnya, Senin (04/09/2023).

Menurutnya, pecapaian ini tidak lepas dari semua ikhtiar yang dilakukan lembaga yang telah memberikan dukungan penuh, terutama kepada pimpinan manajemen yakni para wakil rektor, khususnya kepada rektor.

"Kami sangat gembira dengan prestasi Prodi Farmasi yang meraih akreditasi baik sekali. Hal ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen semua staf pengajar dan mahasiswa Prodi Farmasi, yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas prodi,” ucapnya.

Dekan Fakultas Kesehatan Dr Hj Hartini Haritani menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan pendidikan farmasi yang unggul, sesuai dengan tuntutan zaman, serta berkontribusi positif dalam pengembangan ilmu farmasi di NTB.

Predikat akreditasi "baik sekali" ini adalah prestasi yang membanggakan dan menegaskan bahwa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi merupakan salah satu yang terbaik dalam menyediakan pendidikan farmasi berkualitas tinggi di NTB, Indonesia. 

“Keberhasilan ini juga akan menjadi dorongan bagi Prodi Farmasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian guna menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia profesional farmasi yang kompetitif,” sambungnya.

Melalui predikat ini, diharapkan dapat lebih menarik minat calon mahasiswa yang ingin menjadi profesional farmasi yang sukses dan kepada mahasiswa yang sedang berlajar untuk terus menguatkan keilmuannya. 

Pihaknya juga berjanji untuk terus menghadirkan pengalaman belajar yang bermutu tinggi dan mempersiapkan generasi muda untuk berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat. 

“Selamat kepada Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi atas prestasi luar biasa ini, semoga dapat terus berprestasi dan memberikan dampak positif dalam bidang farmasi di masa depan,” harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments