Cek Material Satuan, Tim Pengawasan Internal Kodim Kodim Sidak - www.okenews.net

Selasa, 26 September 2023

Cek Material Satuan, Tim Pengawasan Internal Kodim Kodim Sidak

Okenews.net - Staf Intelijen dan Logistik Kodim 1615/Lotim melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Koramil jajaran tersebar di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (26/9/2023). 

Sidak dilakukan ke Koramil-koramil untuk mengecek secara langsung kondisi kendaraan dinas termasuk SIM dan STNK dinas yang digunakan seluruh personel.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya mengatakan Sidak ini dilakukan oleh staf terkait untuk mengecek kondisi kendaraan dinas dan surat-surat yang berkaitan dengannya seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan.

Sidak juga dilakukan terhadap aset milik satuan seperti kantor, tanah/lahan untuk Posramil dan perumahan, meteran air dan listrik masing-masing perumahan.

"Ini bertujuan untuk memastikan kondisi terakhir aset satuan sehingga apabila dibutuhkan dalam situasi apapun siap digerakkan dan digunakan", paparnya.

Bayu Sigit juga mengungkapkan Sidak ini sekaligus sebagai bentuk pengawasan satuan yang dilakukan secara berkala terhadap seluruh inventaris satuan baik terhadap barang bergerak maupun tidak bergerak sehingga kedepan terwujudnya tertib administrasi secara kerkesinambungan.

"Alhamdulillah kondisi terakhir berdasarkan laporan hasil pengecekan masih dalam keadaan baik dan siap pakai," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments