Jelang Hari Kontrasepsi Sedunia, Babinsa Kodim Lotim Dampingi Petugas Berikan Layanan KB Gratis - www.okenews.net

Senin, 02 Oktober 2023

Jelang Hari Kontrasepsi Sedunia, Babinsa Kodim Lotim Dampingi Petugas Berikan Layanan KB Gratis

Okenews.net - Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023 pada tanggal 26 September lalu, UPTD Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Lombok Timur memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak yang melibatkan personel TNI dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1615/Lotim.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya, Senin (2/10) memberikan apresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pelayanan KB gratis yang digelar secara serentak ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang berkaitan erat dengan kesehatan ibu dan anak.

Pihaknya juga sengaja dilibatkan untuk meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam keluarga berencana terutama mengimbau dan menggerakkan sasaran pelayanan sesuai dengan jadwal masing-masing desa sehingga peningkatan capaian keluarga berencana dapat memenuhi target.

Kita ketahui bersama, sambungnya, berdasarkan data dari Worldometer sampai dengan Juli 2023 populasi penduduk dunia sudah mencapai 8 miliyar lebih, sedangkan Indonesia sendiri menduduki urutan ke 4 setelah India, Cina, USA dan urutan berikutnya Pakistan.

Untuk itu, Bayu Sigit berharap dengan adanya layanan gratis KB seperti ini minat masyarakat untuk mengikuti program KB meningkat sehingga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk khususnya di Kabupaten Lombok Timur dan pada akhirnya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai

“In syaa Allah laju pertumbuhan penduduk dapat ditekan, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments