Pj Bupati Berharap ASN Tingkatan Komptensi - www.okenews.net

Jumat, 27 Oktober 2023

Pj Bupati Berharap ASN Tingkatan Komptensi

HM Juaini Taofik
Okenews.net - Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) hampir sama bahkan sama semua baik PNS maupun PPPK. Siapa saja yang menjadi ASN, paling tidak memiliki kompetensi, terutama kompetensi di bidang teknis.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik pada kegiatan Penyerahan SK ASN Jabatan Fungsional PPPK Tenaga Teknis, Kamis (26/10/2023) di Rupatama 2 Kantor Bupati.

Selain ucapan selamat kepada 34 orang peserta PPPK, Juaini berharap agar mereka menjalankan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan.

Ia pun mengingatkan untuk meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing supaya dapat memberikan pelayanan publik yang baik.

Tak hanya itu, ia juga menguraikan pembeda PPPK dan tenaga honorer, “Harus ada perubahan pola pikir waktu statusnya seorang honor dan PPPK,” katanya.

Ditekankannya bahwa status mereka yang kini sebagai PPPK memiliki tugas untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu mereka tidak boleh bermalas-malasan dan bekerja dengan lebih baik.

Lebih lanjut, ia menekankan agar 34 orang PPPK itu memberikan pelayanan prima melalui 4K yaitu kecepatan, ketepatan, keramahan dan kenyamanan.

Menurutnya, pelayanan prima itu penting mengingat standar pelayanan yang menjadi tuntutan masyarakat terus meningkat dan berdampak pada indeks kepuasan masyarakat terhadap pemerintah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments