KNPI Lombok Timur Salurkan Air Bersih di Desa Perigi - www.okenews.net

Sabtu, 18 November 2023

KNPI Lombok Timur Salurkan Air Bersih di Desa Perigi

 

Okenews.net - DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur kembali laksanakan bakti sosial pendistribusian air bersih kepada Masyarakat, kegiatan kali ini digelar di dusun Durian Utara Desa perigi Kecamatan suele, Jumat (17/11).

Adapun jumlah air bersih yang didistribusikan sebanyak 10 Tangki, yang dianggarkan dari dana KNPI sebagai upaya membantu Program Pemerintah daerah, dan juga termasuk salah satu program sosial KNPI Lotim.

"Kita sudah dua kali melakukan kegiatan yang serupa, walaupun sudah masuk musim penghujan namun ada beberapa wilayah yang masih mengalami kekeringan ataupun kesulitan air bersih," ungkap Ketua DPD II KNPI Lombok Timur Irwan Sapari.

KNPI Lotim kata Irwan, akan terus menunjukkan kiprahnya kepada masyarakat, tidak hanya sibuk dengan kegiatan-kegiatan seremonial saja, akan tetapi, yang paling penting saat ini masyarakat butuh eksekusi bukan hanya narasi, sehingga jika mengacu pada visi-misi Pj Bupati Lotim pasca dilantik, yang dimana menerapkan slogan 4K (Kecepatan, Ketepatan,Keramahan dan Kenyamanan) sehingga kegiatan ini masuk di dalamnya.

"Kita tidak perlu menunggu masyarakat mengeluh tentang air bersih, sebelum itu terjadi kita sudah bergerak, karena bagaimanapun pemuda salah satu ujung tombak kemajuan suatu daerah,"ujarnya.

Irwan berharap, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi pemicu organisasi yang lain juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial, walaupun tidak seberapa tapi mungkin sangat berarti bagi mereka.

Iapun mengutip salah satu pribahasa "bantuan yang kecil sangat berharga ketika kondisi seseorang sedang membutuhkan dan sebaliknya bantuan sebesar apapun jika masyarakat tidak sedang membutuhkan tidak akan berarti apa-apa".

Ditempat yang sama salah satu warga penerima manfaat Saparwadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPD II KNPI Lotim atas bantuan air bersih, karena saat ini masyarkat Dusun Durian Utara memang sedang membutuhkannya. Walaupun kata dia, saat ini sudah masuk musim penghujan.

"Terima kasih KNPI Lotim, semoga ini dihitung amal ibadah dan semoga KNPI Lotim semakin maju," pungkasnya. (Her)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments