Perkuat Tim Media, SMAN 1 Keruak Gelar Pelatihan Jurnalistik - www.okenews.net

Sabtu, 18 November 2023

Perkuat Tim Media, SMAN 1 Keruak Gelar Pelatihan Jurnalistik

Para pemateri bersama dewan guru dan peserta pelatihan
Okenews.net - Memperkuat tim media sekolah, SMAN 1 Keruak menggelar pelatihan dasar-dasar jurnalistik. Pelatihan ini dibuka Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Masyuri, S.Pd, yang berlangsung Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 18-19 November 2023. Adapun materi pada hari pertama yakni dasar-dasar jurnalistik, kode etik jurnalistik, dan literasi.

Para pemateri terdiri dari wartawan senior Lombok Timur di antaranya Lalu M. Kamil dari media Lomboktoday, Hanapi dari media Lomboksatu dan Hasan Saeful Rizal mengisi materi literasi.

Waka bidang kesiswaan Masyhuri berharap pelatihan jurnalistik ini dapat menjadi bekal siswa untuk mengembangkan bakat mereka dalam hal jurnalistik. Ia berharap setelah pelatihan, siswa-siswi mampu untuk menerapkan ilmu yang didapatkan.

"Dari pelatihan ini, kami berharap melalui pelatihan ini siswa-siswi kami dapat mengambil ilmu tentang jurnalistik. Setelah pelatihan ini mereka bisa menulis berita dengan baik kemudian mempublikasikan beritanya," ujarnya.

Ia menegaskan, SMAN 1 Keruak sudah memiliki media untuk menyalurkan bakat-bakat menulis dari siswa-siswinya. Karena itu ia berharap kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan serius.

"Kebetulan sudah memiliki media di SMAN 1 Keruak yakni media online," ujarnya. Sejauh ini, pemberitaan hanya diisi dengan berita mengenai kegiatan selama sepekan.

Salah satu siswa yang menjadi panitia pelatihan jurnalistik Tirta mengungkapkan pelatihan ini sangat menarik, para peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini karena hal ini dapat menambah pengetahuan siswa terutama yang memiliki minat.

Ia berharap pelatihan ini mampu menambah pengetahuan dan wawasan siswa dan media sekolah yang sudah ada dapat diisi dengan informasi menarik seputar aktivitas menarik di sekolah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments