Pelayanan Kesehatan Dinilai tidak Maksimal, Kasta NTB Hearing ke Dikes Lombok Timur - www.okenews.net

Rabu, 17 Januari 2024

Pelayanan Kesehatan Dinilai tidak Maksimal, Kasta NTB Hearing ke Dikes Lombok Timur

 

Dinas Kesehatan Lombok Timur, Hearing Bersama Lembaga suadaya Masyarakat, Kasta NTB

Okenews.net - Kasta NTB DPD Lombok Timur sayangkan pelayanan kesehatan yang ada di Lombok Timur kurang maksimal dan kurang tanggap dalam melayani masyarakat.

Terkait dengan hal Itu Kasta NTB DPD Lotim gelar hearing ke Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur dan pihak terkait seperti BPJS Kesehatan, Puskesmas, RSUD Soedjono Selong, Selasa (17/01/2024).

Ketua Kasta NTB Munawir Haris mengatakan, pelayanan yang kurang memuaskan itu sangat kerap terjadi di Lombok Timur, tak hanya Puskesmas namun RSUD Raden Soedjono Selong.

"Kami sebagai lembaga swadaya masyarakat sangat menyayangkan hal-hal yang seperti itu, kejadian ini juga turut saya rasakan sendri, apalagi bagi masyrakat yang katagori agak awam," ungkapnya.

Menurut Munawir pelayan publik, khususnya di bidang pelayanan kesehatan seperti itu tidak cocok dilakukan oleh para tenaga kesehatan yang ada di Lombok Timur.

"Saya rasa, jika playanannya baik, itu juga bisa menjadi salah satu obat yang luarbiasa untuk pasien, bukan hanya sekedar obat yang berbentuk pil," tambahnya.

Munawir berharap, pelayanan kesehatan harus bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, mengingat akomudasi dan anggaran yang digelontorkan Pemda Lotim sangat besar.

"Harapan kita, untuk kedapan pelayanan kesehatan kita harus lebih baik, agar anggaran tersebut bisa dimaksimalkan," tutupnya.

Kepala Dinas Kesahatan Lombok Timur Fathurrahman mengaku bangga, dengan adanya kritikan dari masyarakat yang di wakili Kasta NTB  yang telah mengadukan keluhan masyarakat.

"Pertama, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada teman teman dari Kasta NTB, yang telah mengingatkan kami, dan akan terus melakukan perbaikan agar kedepan pelayanan di bidang kesehatan semakin berkualitas," ungkapnya.

Bahkan ia menegaskan selalu menodorong pemangku kebijakan di sektor pelayanan kesehatan untuk terus melakukan perbaikan dan introspeksi agar pelayanan lebih berkualitas bagi masyarakat Lombok Timur.

"Namanya kita manusia ada kalanya kita hilaf dan salah, namun rupanya saya harus memperkuat lagi soal pelayanan yang ada di puskesmas dan rumah sakit," tegasnya.

Ia juga menyampaikan, setelah hearing akan melakukan koordinasi internal bersama para pemangku kebijakan pada bidang kesahatan, guna melakukan evaluasi terkait pelayanan dan hal hal internal lainnya.

"Setelah ini saya akan kumpulkan teman-teman puskesmas dan rumah sakit untuk menindak lanjuti masukan yang diberikan teman teman Kasta NTB yang sangat bagus untuk kebaikan pelayanan kesahatan di Lombok Timur," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments