Mahasiswa PMM UMM Bagikan Tempat Pembuangan Sampah - www.okenews.net

Selasa, 20 Februari 2024

Mahasiswa PMM UMM Bagikan Tempat Pembuangan Sampah

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan suatu agenda yang wajib dilakukan bagi semua mahasiswa yang sedang aktif di universitas tersebut. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan oleh kelompok 26 gelombang 2 tahun 2024. 

PMM ini menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk menyalurkan berbagai kegiatan positif kepada masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang.

Anggota dari kelompok tersebut terdiri atas: Devi Saima Siregar, Ahmad Syihan Fathan, serta Muh Yazid Zidane, yang berasal dari jurusan hubungan internasional dan di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Siti Khoiruli Ummah, S.Pd,. M.Pd dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat di kelurahan Candirenggo kecamatan Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur.

Anggota PMM ini melaksanakan progam pengadaan tempat sampah di Kelurahan Candirenggo kecamatan Singosari kabupaten malang Jawa Timur. Hal ini dilakukan guna mengurangi tingkat pembuangan sampah sembarangan sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat.

Pelaksanaan program pengadaan tempat sampah ini didasari oleh kurangnya tempat sampah yang ada di Kelurahan Candirenggo sehingga menyebabkan adanya beberapa warga yang membuang sampah bukan pada tempatnya seperti di lahan kosong dan selokan. Jika hal ini terus berlanjut, dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan mempengaruhi kesehatan masyarakat di Kelurahan Candirenggo.

Pembagian tempat sampah dilakukan di kantor Sekretariat Pasar Pagi yang di dampingi oleh Ketua RW 04. Pada saat berlangsungnya pembagian tempat sampah ini masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar terciptanya lingkungan kelurahan Candirenggo ini lebih bersih, sehat, dan bebas sampah sehingga dapat meningkatkan kesehatan untuk masyarakat sekitar. Pengadaan tempat sampah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan dengan salah satu cara tidak membuang sampah sembarangan agar tujuan dari progam ini dapat tercapai.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments