Jaga Keindahan Pantai Kerakat, Kodim Lotim Lakukan Gotong Royong - www.okenews.net

Minggu, 10 Maret 2024

Jaga Keindahan Pantai Kerakat, Kodim Lotim Lakukan Gotong Royong

Okenews.net - Guna menjaga keindahan alam dan kesehatan lingkungan, Kodim Lombok Timur bersama jajaran dan masyarakat sekitar Pantai Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur membersihkan pantai, Ahad (10/3/2024).

Mereka dengan sukarela bergotong-royong membersihkan pantai dari plastik, botol, dan sampah lainnya yang terbawa ombak. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan pantai dan lingkungan secara keseluruhan.

Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro turut hadir. Sejumlah personel dari Koramil terdekat diterjunkan. Turut uuga Pramuka Saka Wira Kartika dan Persit Kartika Chandra Kirana bersama masyarakat setempat.

Selain itu, pohon tumbang di jalan raya Pohgading Selong Dusun Toron Desa Kerumut Pringgabaya dan di di Dusun Gubuk Lauk Desa Korleko Induk Kecamatan Labuhan Haji juga menjadi sasaran Babinsa dan warga untuk memotong dan membersihkannya sehingga akses jalan bisa digunakan.

Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi atas semangat dalam menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih, nyaman dan asri.

Menurut Bayu Sigit, kondisi pesisir pantai yang tidak terawat membuat minat orang untuk berkunjung akan berkurang sehingga Kodim 1615/Lotim berinisiatif untuk membersihkan pesisir pantai sebagai langkah awal dan mengajak semua pihak agar bahu membahu untuk menjaga kebersihan lingkungan dan alam.

"Mudah-mudahan tindakan nyata yang kita lakukan hari ini membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya dan Pemda Lombok Timur pada umumnya untuk bisa merencanakan kegiatan yang sama secara kontinyu dan berkesinambungan," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments