MAN 1 Lotim Salurkan 1,5 Ton Beras dan Uang Zakat Fitrah - www.okenews.net

Minggu, 07 April 2024

MAN 1 Lotim Salurkan 1,5 Ton Beras dan Uang Zakat Fitrah


Okenews.net - Bulan Ramadhan 1445H ini keluarga besar MAN 1 Lotim berhasil mengumpulkan zakat fitrah sejumlah 1.5 ton beras beserta uang sejumlah 9 jutaan rupiah. 

Upaya pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini, kepala MAN 1 Lotim menetapkan tim panitia dari unsur guru agama dan pengurus orsima MAN 1 Lotim.

"Panitia juga berkoordinasi dengan kawil lingkungan sekitar madrasah dan berbahagai pihak lainnya dalam rangka pendataan dan penyalurannya," ungkap ketua pelaksana Lalu Dedi Mardono, S.Ag.

Ia menegaskan penyaluran zakat ini fokus pada masyarakat kurang mampu pada beberapa lingkungan masyarakat sekitar Selong sejumlah 275 orang.

Penyaluran juga ke beberapa panti asuhan sekitar Selong dan Pancor serta para siswa, tenaga honorer yang disalurkan selama dua  hari  mulai tanggal 3 sd 4April 2024. 

Program ini dihajatkan sebagai bagian dari cara proses pengajaran dan pendidikan  dan dalam upaya melakukan penguatan praktik pengamalan ibadah siswa serta penguatan sikap peduli pada orang lain.  Semoga program terus berkelanjutan dan  berkah manfaat. Aamin, harap Dedi. (nwt)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments