Babinsa Tetap Eksis Bersama Warga - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 03 Juni 2020

Babinsa Tetap Eksis Bersama Warga

OkeNews - Ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Babinsa Lando Koramil 1615-06/Terara Sersan Satu Remah untuk mendorong pembangunan di desa binaannya. Hal itu dibuktikan hari ini dengan gotong royong bersama warga binaannya dalam pelebaran jalan sepanjang 1 km dengan lebar 3,5 meter.

Pelebaran jalan yang sebelumnya berukuran 2,5 meter dalam perluasannya membongkar tembok rumah yang sudah direlakan pemiliknya.

Mendapat laporan tersebut, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., memberikan apresiasi kepada Babinsa jajarannya yang terus melakukan pendampingan dan membantu masyarakat dalam setiap kesempatan.

Dijelaskannya, sebagai Babinsa sudah seharusnya tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya sehingga setiap permasalahan yang dihadapi warga desa diketahui Babinsa.

"Minimal mampu memberikan solusi jika ada permasalahan di desa," ujar Agus Donny.

Terkait dengan pelebaran jalan, Alumnus Akmil 2001 tersebut berterimakasih atas kesedaran masyarakat yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dandim Lotim juga mengingatkan agar masyarakat dalam beraktivitas menjaga physical distancing dan social distancing, mengunakan masker, cuci tangan, jangan membawa anak ke tempat keramaian seperti pasar karena rentan terpapar Covid-19.