Patroli! Dandim Lotim Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 25 Juni 2020

Patroli! Dandim Lotim Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

OkeNews - Kendati pemerintah telah menetapkan new normal, namun bukan berarti harus mengabaikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. 
Terkait hal itu, satuan Kodim 1615/Lotim dan jajaran yang tergabung Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur terus mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti malam ini, Kamis (25/06/2020).

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya mengatakan, saat ini menuju era new normal sehingga masyarakat diharapkan untuk patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Salah satu syarat penerapan new normal life adalah kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk dapat menekan bertambahnya jumlah penderita virus corona khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur," terangnya.

Dijelaskan Agus Donny, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya sehingga dapat membantu setiap permasalahan di desa.

"Khusus untuk malam hari, para Babinsa dengan patroli konkow-konkow mengimbau masyarakat untuk taat terhadap imbauan pemerintah termasuk menyerap informasi yang ada di desa," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan hidup sehat sebagai budaya. "Mari kita biasakan diri hidup seperti sekarang ini untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan orang-orang yang berada di sekeliling kita," pungkasnya.