Pemuda Mandiri Bakal Diberikan Pembinaan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 17 Juni 2020

Pemuda Mandiri Bakal Diberikan Pembinaan

OkeNews - Pemuda yang memiliki bakat dan usaha mandiri bakal diberikan pembinaan. Meski selama ini pemerintah mangakui banyak yang belum terakomodir.
Kabid Kepemudaan, Saiful Waton

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, Saiful Waton mengakui, masih banyak kreativitas dan bakat pemuda yang belum bisa diakomidir pemerintah.

Oleh karena itu, kedepan ia berjanji akan melakukan upaya maksimal dengan melakukan identifikasi sekaligus pembinaan bakat terhadap pemuda.

Untuk tahun ini, ia mengakui semua program yang telah direncanakan untuk melakukan pembinaan tidak bisa berjalan, karena pandemi corona virus. Semua anggaran telah disisir untuk pencegahan dan penanganan covid-19.

Disebutnya, rencana kegiatan pembinaan pemuda mandiri yang akan dilakukan memiliki tujuan agar para muda yang punya potensi dapat menyalurkan bakat dan minatnya. "Pembinaan yang kami lakukan seperti memberikan bimbingan, bantuan, dan edukasi," ujarnya.

Waton menyebutkan, bimbingan, bantuan, dan edukasi yang dimaksud adalah membantu pemuda yang sudah memiliki wadah seperti usaha bengkel, mebel, dan usaha-usaha lain yang sesuai bakat mereka, agar usaha bakat dan potensi mereka bisa dinikmati banyak orang, khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Ia berharap kepada pemuda agar tetap melakukan ikhtiar yang bersifat membangun, supaya tidak ketinggalan dengan pemuda-pemuda yang sudah maju di luar daerah.

"Lombok Timur sebagai tempat tinggal kita sangat banyak wadah ataupun kegiatan yang harus ditumbuh kembangkan, sehingga kedepannya daerah kita ini menjadi daerah yang kaya dengan sumberdaya," harapnya.

Ia juga mengingatkan para pemuda untuk tetap menjaga semangat, jangan malas karena pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh tidak punya semangat, tidak boleh lemah, apalagi tidak berdaya.

#Penulis: ABDURRAHMAN
#Editor: AM. ALIYA