Serentak, Pemasangan Banner Protokol Kesehatan di Masjid - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 30 Juli 2020

Serentak, Pemasangan Banner Protokol Kesehatan di Masjid

OkeNews.net- Dengan terus bertambahnya warga terpapar Corona Virus Desease (Covid-19), para bintara pembina desa  (Babinsa), Bhabinkamtibmas dan Kades di Kabupaten Lombok Timur kompak pasang banner peringatan Covid-19 di masjid-masjid, Kamis (30/07/2020).

Pemasangan banner yang berisi ajakan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di pasang serentak di seluruh masjid se Kabupaten Lombok Timur.

"Alhamdulillah sinergitas ini dilandasi oleh keinginan bersama untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona mengingat masih adanya warga yang terpapar Covid-19," ungkap Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny seusai menghadiri konferensi pers di Sat Reskrim Polres Lotim.

Berdasarkan laporan, kata jumlah terpapar Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur per tanggal 29 Juli 2020, Positif 184 orang, sembuh 123 orang, masih dalam perawatan 53 orang dan meninggal 8 orang.

Data tersebut menunjukan bahwa Covid-19 masih menjadi momok dan ancaman bagi semua masyarakat. Namun demikain, kata Agus Donny, kita juga tidak boleh larut di dalamnya, tetap beraktivitas seperti biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Sampai sekarang masih kita temukan masyarakat tidak menggunakan masker, padahal masker ini pelindung utama dari penularan virus corona," terangnya.

Bapak dua anak tersebut juga berharap masing-masing keluarga mengingatkan dan menjaga keluarganya dari terjangkit virus corona.

"Jadi mari kita terapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari sehingga terbiasa dan siap menuju tatanan hidup baru," imbaunya.