SMAN 2 Selong Terima Siswa Baru Lewat 4 Jalur - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 02 Juli 2020

SMAN 2 Selong Terima Siswa Baru Lewat 4 Jalur

OkeNews.net - Kepala sekolah SMA 2 Selong Muhammad Supandi, M.Pd mengatakan pendaftaran siswa baru bakal dibuka tanggal 15/06/2020. Pendaftaran dibuka 4 jalur yakni jalur prestasi, perpindahan, afirmasi, dan zonasi.
Kepala SMAN 2 Selong, Muhammad Supandi

"Untuk jalur prestasi bagi siswa yang berprestasi dengan nilai yang tinggi, kedua jalur perpindahan bagi siswa yang orang tuanya pejabat atau ASN yang mungkin ada pejabat yang pindah dari daerah luar yang masuk ke Lotim karna tidak ada databasenya yang tersimpan waktu SMP atau MTS dan kita berikan kesempatan, afirmasi bagi calon siswa kita yang kurang mampu, dan yang sekarang jalur umum dan zonasi," tegasnya Kamis (03/07/2020).

Lebih lanjut ditegaskan Supandi, sistem pembelajaran ditengah pendemi covid-19 tetap dilakukan dengan jalur daring. Seperti yang diketahui, pemerintah Nusa Tenggara Barat belum mengizinkan untuk membuka sekolah dan belajar bertatap muka.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan proses pembelajaran lewat daring baik dalam sisi pemberian materi, tugas dan bahkan ujian semester menggunakan sistem during.

Diakui, proses pembelaran saat pandemi covid 19 mengalami banyak tantangan, mulai dari siswa kekurangan perangkat, area blankspot yang tidak bisa dijangkau oleh sinyal, dan ada sebagian siswa yang tidak mampu.

"Banyak keluhan yang pertama dari anak-anak kita yang tidak memiliki perangkat hape ini kan menjadi masalah, kemudian keluhan yang kedua ada area yang blankspot. Artinya sinyalnya itu sulit di jangkau, ini yang bersifat during. Kemudian ada dari anak-anak kita yang tidak mampu untuk membeli," katanya.

Namun ia mencoba untuk menanggulangi keluhan-keluhan tersebut mulai mengunjungi siswa langsung ke rumahnya bagi siswa yang kurang mampu, blankspot dan juga memanggil siswa untuk mengerjakan tugas dan ujian di sekolah dengan difasilitasi oleh pihak sekolah.

#Jurnalis: SAMSUL MUJAHIDIN | Editor: AM. ALIYA