Ikuti Opsilon Nasional, Siswi MAN 1 Lotim Raih Perunggu - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 15 Agustus 2020

Ikuti Opsilon Nasional, Siswi MAN 1 Lotim Raih Perunggu

OkeNews.net - Siswa-siswi Madrasah Aliah Negeri 1 Lombok Timur (Lotim) NTB terus meraih berbagai prestasi di berbagai bidang keilmuan, biak di tingkat lokal maupun nasional. Kali ini siswi MAN 1 Lotim ini meraih prestasi dalam lomba cipta puisi tingkat nasional.

Kepala MAN 1, M. Nurul Wathoni bersama Wenny Audhita Safira tunjukkan piagam penghargaannya


"Alhamdulillah Siswa MAN 1 Lotim atas nama Wenny Audhita Safira meraih perunggu pada Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional di Olimpiade Update Science, Social, and Language Competition (Opsilon) 2020 pd 13 Agustus 2020 dengan karya puisi quatrain corona," papar Kepala MAN 1, M. Nurul Wathoni, Sabtu (15/08/2020).


Meskipun siswanya hanya meraih perunggu, namun hal itu baginya cukup membanggakan karena siswa-siswinya telah menunjukkan kemampuannya untuk berkompetisi pada level nasional walaupun di tengah pandemi corona virus. 


"Kami cukup bangga, meski prestasinya tidak mampu pada posisi pemenang pertama, namun siswi kami telah membuktikan kemampuannya dengan menyingkirkan lawannya dari berbagai sekolah di Indonesia," ujarnya.


Perjuangan siswa-siswi MAN 1 Lotim untuk meraih prestasi itu tidak ringan. Oleh sebab itu, pihaknya akan terus menyiapkan generasi masa depan yang hebat dengan menggembleng mereka dengan berbagai kemampuan sebagai bekalnya nanti.


"Ikhtiar memberikan dukungan pada siswa-siswi kami untuk meningkatkan bakat atau potensinya akan terus dilakukan, lebih-lebih di era revolusi industri 4.0 dan menuju society 5.0," ujarnya.


Ia menyampaikan ucapan terima kasih pada guru pembimbing yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan, baik secara daring maupun luring serta rutin untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti berbagai lomba. 


"Alhamdulillah, hasilnya selama ini luar biasa. Dan khusus pada Opsilon 2020 dengan meraih perunggu tingkat nasional menjadi kado istimewa MAN 1 Lotim di momen HUT Kemerdekaan RI ke-75. Semoga prestasi ini membawa berkah," harapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerin Agama Lombok Timur, H. Azhruddin menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih siswi MAN 1 yang berhasil meraih perunggu pada lomba cipta puisi tingkat nasional. 


Ia mendorong semua madrasah untuk terus membimbing dan melatih siswa atau santri guna menggali potensi dan bakatnya supaya bisa mengikuti lomba-lomba sehingga mereka meraih prestasi. "Alhamdulillah, subhanallah gali terus potensi untuk meraih prestasi," ucapnya.