Implementasikan Inpres, Forkopimda Lotim Terus Tegakkan Protokol Kesehatan - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 29 Agustus 2020

Implementasikan Inpres, Forkopimda Lotim Terus Tegakkan Protokol Kesehatan

OkeNews.net – Kodim 1615/Lotim bersama Polres Lotim dan Pemda Lotim menggelar apel Sinergitas pendisiplinan masyarakat di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur, Sabtu (29/8l08/2020).



Apel sinergitas yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny bersama Kapolres Lotim AKBP Tunggu Senatrio diikuti ratusan personel gabungan Kodim, Polres dan Pemeda Lotim.


Dandim 1615/Lotim menyampaikan, apel gabungan ini sebagai bentuk kekompakan dan sinergitas TNI Polri bersama Pemda di daerah dalam mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.


Disebutkan, Inpres itu berisikan tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, termasuk di wilayah Kabupaten Lombok Timur.


Menurutnya, semua jajaran di TNI/Polri dan pemerintah Lombok Timur atau Forkopimda terus melakukan pengawasan untuk menegakkan dan menertibkan protokol kesehatan di tengah pandemi.


“Kami dari Kodim, Polres dan Pol PP Kabupaten Lombok Timur berupaya untuk menertibkan dan membudayakan masyarakat tentang pentingnya menjaga Kesehatan dari Covid-19,” jelas Agus Donny.


Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan setiap hari dengan harapan terhindar dari Covid-19.


Sedangkan Kapolres lotim mengatakan kegiatan operasi masker kemarin dilakukan sebagai sosialisasi dengan memberikan sanksi push up, mengucapkan Pancasila dan sebagainya, namun mulai hari ini akan dilakukan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020.


“Mulai nanti malam, TNI, Polri Bersama Satpol PP melaksanakan patroli penegakan protokol kesehatan sekaligus mengantisipasi kejahatan di wilayah Kabupaten Lombok Timur,” tutup Tunggul sapaan akrab Kapolres Lotim.