Rakerwil, Inilah Program Unggulan MOI NTB - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 29 Agustus 2020

Rakerwil, Inilah Program Unggulan MOI NTB

Ketua DPW MOI NTB, Lalu Fatahillah Prawira Negara (3 dari kiri) bersama jajaran pengurus MOI saat Rakerwil


OkeNews.net - Rapat Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini (29/08/2020) telah menghasilkan 8 program unggulan yang bakal dilaksanakan oleh kepengurusan periode 2020-2023.

Ketua DPW MOI NTB, Lalu Fatahillah Prawira Negara menyampaikan, delapan program unggulan MOI NTB hasil Rakerwil. Pertama, penyelenggaraan uji kompetensi wartawan untuk penguatan kapasitas jurnalistik bekerjasama dengan stakeholder terkait.


Kedua, pelaksanaan sertifikasi keanggotaan MOI bekerjasama dengan DPP MOI. Ketiga, melakukan roadshow pelaksanaan rapat kerja cabang di masing-masing Kabupaten/Kota se-NTB yang dimulai dari Kota Bima.


Program keempat, MOI NTB akan melakukan registrasi keanggotaan MOI se-NTB. Kelima, melaksanakan diskusi jurnalistik bulanan MOI NTB.


Keenam, melaksanakan pelatihan jurnalistik untuk kalangan millenial yaitu pemuda, pelajar dan mahasiswa. Ketujuh, melakukan penguatan kerjasama multistakeholder DPW MOI NTB.


Terakhir, memberikan pegnugerahan MOI Award kepada jurnalis, perusahaan media dan stakeholder terkait yang memiliki kontribusi terhadap kegiatan jurnalisme di NTB dalam mewujudkan jurnalisme sehat, dan berkontribusi membangun daerah melalui media.

Ketua Harian DPP MOI, Siru Aya Ustamawan


Sementara itu, Ketua Harian DPP MOI, Siru Aya Ustamawan dalam sambutannya menyampaikan, perkumpulan MOI sebagai salahsatu organisasi media dengan afiliasi media online terbesar di seluruh Indonesia.


Oleh sebab itu, eksistensinya harus diikhtiarkan sebagai upaya untuk mendorong lahirnya jurnalisme sehat, berimbang, bebas hoax dan mengambil peran strategis dalam menjaga stabilitas nasional melalui kontrol media online.


"MOI hadir untuk ikut serta membangun bangsa dengan terus berupaya melahirkan informasi yang sehat dan meningkatkan kapasitas media media online di seluruh Indonesia termasuk di provinsi Nusa Tenggara Barat," tegasnya.