Forkokipimda Lotim Razia Masker di Jalan Raya - www.okenews.net

Kamis, 20 Agustus 2020

Forkokipimda Lotim Razia Masker di Jalan Raya

OkeNews.net - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Sekarang ini, Forkopimda Lombok Timur melakukan pencegahannya dengan melaksanakan razia masker khususnya terhadap pengguna jalan raya baik roda dua maupun mobil.


Demikian dikatakan dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny seusai menggelar apel gabungan operasi razia masker di Kantor Polres Lotim, Kamis (20/08/2020).


Operasi gabungan yang diikuti anggota Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim dan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur menggelar razia masker di seputaran Taman Rinjani Selong Lombok Timur.


Dijelaskan Dandim, beberapa pengendara maupun masyarakat pengunjung Taman Rinjani Selong diberikan sanksi push up mengucapkan Pancasila atau menyanyikan lagu kebangsaan.


"Jadi ini selain berupaya menegakan protokol kesehatan Covid-19, juga untuk mengingatkan kembali tentang nilai-nilai kebangsaan sehingga bangkit kembali dalam diri anak bangsa tentang kecintaan dan kebanggaan sebagai yang besar yakni bangsa Indonesia," papar Agus Donny bersemangat.


Menurutnya, hal yang sama juga akan dilakukan di kecamatan lain dengan melibatkan Koramil, Polsek dan Sub Satgas Gugus Tugas Covid-19 dengan harapan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk saling menjaga satu dengan lainnya dari terjangkit virus corona maupun penyakit lainnya.


"In syaa Allah semoga ini bisa kita laksanakan bersama terutama protokol kesehatan Covid-19," pungkas pria kelahiran Magelang tersebut.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments