PDNW Lobar Dilantik, Inilah Harapan Sekda - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 15 Agustus 2020

PDNW Lobar Dilantik, Inilah Harapan Sekda

OkeNews.net - Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat (Lobar), Dr. Baehaqi menyampaikan selamat kepada Pengurus Daerah Nahdlatul Wathon (PDNW) Lombok Barat yang baru selesai dilantik. 


"Selamat atas pelantikan PDNW Lombok Barat," kata Baihaqi usai pembaiatan PDNW Lombok Barat periode 2020- 2025 yang bertempat di Aula Gedung Seni Budaya di Narmada, Sabtu, (15/08/2020).


Mantan Kepala Bappeda Lombok Barat itu  menyampaikan, NW sebagai organisasi terbesar di NTB yang sangat banyak memberikan kontribusi di Kabupaten Lombok Barat bahkan di Nusa Tenggara  Barat. "Seperti di bidang pendidikan, sosial ekonomi dan lainnya," tegasnya. 


Oleh karena itu, ia berharap pada kepengurusan yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah, terutama di masa pabdemi ini, untuk terus membantu memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat dengan banyak memberikan arahan dan pelajaran kepada masyarakat.


"Saya yakin dan percaya pengurus NW Lobar dapat bergandengan tangan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat terkait covid-19 ini agar mengurangi penularan," cetusnya.


Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan apresiasi,karena pelantikan PDNW Lombok Barat sudah sesuai dengan protokol covid-19. "Saya bangga dengan pelantikan, ini cara yang benar dalam situasi pandemi covid 19," katanya.


Tidak hanya itu, cucu Pahlawan Nasional asal NTB itu berharap pengurus daerah NW harus memberi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan, karena NW merupakan organisasi Islam terbesar di NTB. 


"Kita beri contoh yang baik maka itu namanya jempol.  Sekolah-sekolah kita tata biar paham betul tentang protokol kesehatan untuk menjadi contoh yang baik. Kita harus tanamkan NW jadi contoh mulia," harapnya.


Pada kesempatan itu Rohmi juga menyampaikan kepada pengurus daerah yang baru harus bekerja keras karena kunci perubahan adalah kemauan dan kerja keras.


"Selamat berjuang dan semoga ikhtiar kita mewujudkan warga NTB tegakkan protokol covid dimudahkan," lanjut Rohmi. 


Ketua PDNW Lombok Barat, H. Makmun Ibrahim mengaku siap membantu dan menjalankan apa yang menjadi harapan pmerintah kabupaten maupun provinsi. "Kami akan dukung program Bupati Lombok Barat dan Gubernur NTB," ucap Makmun.