Kemenag NTB Berikan Reward Guru dan Siswa Berprestasi - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 03 September 2020

Kemenag NTB Berikan Reward Guru dan Siswa Berprestasi

OkeNews.net - Dalam rangka memacu prestasi madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama NTB memberikan penghargaan (reward) kepada guru dan siswa madrasah di NTB yang sudah mmpersembahkan  prestasi dan membawa harum NTB di kancah nasional.


Acara penyerahan penghargaan ini dibarengi dengan  penyerahan ijin operasional madrasah dan penyerahan sertfikat program induksi guru negeri baru  di lingkup Kemenag NTB, Kamis (03/09/2020) di halaman Kantor Kemenag setempat.


Kakanwil Kemenag NTB, DR KH Zaidi Abdad dalam sambutannya mengapresiasi prestasi guru dan siswa madrasah saat ini yang sudah sukses membawa nama madrasah NTB ke jenjang nasional bahkan internasional. 


Ia menegaskan, prestasi harus menjadi tradisi dan kebutuhan di madrasah kalau mau mewujudkan madrasah hebat bermartabat serta memiliki daya saing yang luar biasa.


"Saya selaku Kakanwil meminta Kakanmenag kabupaten/kota se-NTB dapat memberikan apresiasi pada mereka (siswa dan guru) yang berprestasi," ulasnya.


Disebutkan, saat ini pihaknya telah memulai untuk memacu dan mendorong kementerian agama agar memiliki prestasi ke depannya.


"Berprestasi itu tidak mudah, harus ada komitmen dan ikhtiar yang sungguh-sungguh karena itu harus diapresiasi dan diberikan reward," beber Kakanwil yang berlatarbelakang kiyai dan hafiz ini. 


Pemberian penghargaan guru berprestasi diberikan kepada Hj. Siti Surodiana, guru Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) yang sukses meraih juara 3 nasional pada lomba karya tulis ilmiah guru di UNESA Surabaya dan lomba inovasi guru di Kemendikbud Agustus 2020.


Selain itu, penghargaan juga diberikan pada 3 siswa MAN 1 Lotim yang meraih juara nasional, 2 siswa MTSN 1 Lotim, 3 siswa MAN 2 Mataram, dan 1 siswa MAN 1 Loteng yang masing-masing diberikan hadiah sebesar Rp 1 juta perorang oleh Kakanwil Kemenag NTB yang penyerahannya didampingi Kabid Penmad, H Zamroni Aziz. 


Hj Siti Surodiana selaku guru yg menerima penghargaan sangat mengapresiasi langkah Kanwil NTB yang memberikan reward pada guru dan siswa berprestasi. 


Menurutnya, hal ini akan menjadi pemacu dan motivasi bagi guru dan siswa madrasah untuk lebih maksimal berbuat agar madrasah di NTB lebih berprestasi. 


"Semoga tradisi baik ini terus terpelihara sehingga akan melahirkan prestasi yang lebih hebat lagi dalam berbagai bidang dari guru serta siswa madrasah di NTB," harapnya.


Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni yang turut hadir menyaksikan acara tersebut menyampaikan terima kasih pada Kakanwil Kemenag NTB dan Bidang pendidikan madrasah Kanwil Kemenag NTB.


"Melalui penghargaan semacam ini tentu merupakan langkah nyata dan pengakuan pada guru dan siswa madrasah di NTB yang semakin hari semakin bermunculan, bahkan dalam banyak bidang termasuk bidang tehnologi. Semoga acara ini berkah manfaat," harapnya.