Olimpiade dan Essai Nasional, MAN 1 Lombok Timur Wakili NTB - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 24 September 2020

Olimpiade dan Essai Nasional, MAN 1 Lombok Timur Wakili NTB

OkeNews.net -  Guru Pembina Ekonomi Club MAN 1 Lombok Timur, M. Zakaria mengatakan saat ini, 2 tim MAN 1 Lotim melaju ke babak final Lomba Olimpiade dan Essai Ekonomi APBN Tk. Nasional yang diselenggarakan Kementerian Keuangan RI yang rangkaian lombanya dimulai Agustus sampai dengan September 2020. 








"Seleksi penyisihan dilalui dengan menjawab soal secara online pada aplikasi laman yang sudah disiapkan panitia dan setelah lolos baru dilanjutkan dengan penulisan essai bidang ekonomi APBN, kemudian baru ditentukan peserta finalis yang mewakili rayon wilayah yang sudah ditentukan dan NTB masuk satu rayon dengan kalimantan," ujarnya Zakaria, Kamis (24/09/2020). 


Disebutkan, rangkain final lomba akan dilaksanakan Kamis 24 September 2020 yang tahap awalnya dimulai dengan menjawab soal di laman yang sudah dtentukan baru dilanjutkan dengan penilaian 2 essai dengan judul untuk tim 1 yakni Generasi Muda dan Perwujudan APBN Menuju Indonesia Maju 2045.


"Sementara tim 2 dengan judul Generasi APBN Sehat, Tata Kelola Tepat Wujudkan Desa Berdikari. Kedua essai tersebut sudah dikirimkan ke panitia pusat dan hasil penilaian olimpiade dan essai akan ditambah dengan presentasi essai yang akan menjadi penentu dalam  penetapkan pemenang yang akan memperebutkan piala Menteri Keuangan dan dana pembinaan," ujar M. Zakaria.


Kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul Wathoni sangat mengapresiasi prestasi dan semangat siswanya dalam ikhtiar  mempersembahkan prestasi bagi diri mereka dan prestasi madrasahnya. Kepala madrasah yang sudah menjabat 2 tahun ini mengatakan, pencapaian prestasi siswa ini tidak lahir bim salabim.


"Tetapi melalui kerja keras siswa pembina dan dukungan madrasah yang maksimal termasuk dalam bimbingan siswa, pihak madrasah tidak ragu mendatangkan tenaga ahli dari Universitas Hamzanwadi yang juga punya semangat untuk membantu siswa madrasah dalam meningkatkan prestasi," ujarnya.


Sementara Kepala Kantor Kemenag Lombok Timur, H. Azhruddin menyampaikan kebanggaannya atas prestasi siswa MAN 1 Lotim yang seakan tiada henti. "Prestasi MAN 1 Lombok Timur ini hendaknya dapat dicontoh oleh madrasah lainnya di Lombok Timur dan NTB," ucapnya.


Bidayati siswi MAN 1 Lombok Timur yang merupakan salah satu tim finalis mengungkapkan kebahagiaannya bisa wakili NTB, terlebih diselenggarakan Kemenkeu bahkan pemenangnya nantinya akan dipanggil ke Jakarta untuk menerima penghargaan. 


"Ini luar biasa, karena itu doakan kami supaya kami bisa meraih kemenangan sebagai persembahan terbaik kami bagi orang tua, madrasah, dan daerah tercinta," harapnya.