Pisah Sambut, Kakanmenag Lotim Siap Pertahankan Prestasi Sebelumnya - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 03 November 2020

Pisah Sambut, Kakanmenag Lotim Siap Pertahankan Prestasi Sebelumnya

OkeNews.net - Pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Lombok Timur yang sebelumnya dijabat Drs. H Azhruddin, M.Sy diganti H Drs. Sirojuddin, MM yang sebelumnya menjabat Kabag TU Kanwil Kemenag NTB berlangsung khidmad, Selasa (03/11/2020) di Selong.


Dalam sambutan bupati yang diwakili Asisten III, H Zainuddin menyampaikan ucapan terima kasih pada H. Azharuddin sebagai Kenenag Lotim sebelumnya yang telah banyak membantu Pemda Lotim dalam program layanan keagamaan dan pemerintahan Lotim dengan banyak prestasi kerja yang sudah diraih.


Disebutkan, kemampuan H Azharuddin dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemda Lotim sehingga semua program kedua pihak dapat berjalan sukses di Kemenag Lombok Timur selama ini. 


Ia juga berharap agar Kakanmenag baru agar bisa melanjutkan pola pelayanan dan kerja dari Kemenag sebelumnya bahkan ditingkatkan dalam rangka membangun Lotim yang lebih baik lagi.


"Pemda Lotim sangat berterima kasih atas kerjasama Kemenag Lotim dalam ikut serta membangun Lotim dan sukses membantu Pemda dalam pembangunan dan pelayanan keagamaan di Lotim yang menjadi kebutuhan dasar ummat," ungkapnya. 


Sementara, H Azharuddin menyampaikan permintaan maafnya atas kekeliruan dan belum terpenuhinya semua harapan ASN Kemenag Lotim, harapan warga Lotim termasuk harapan bupati atas pelayanan Kemenag. "Kami sebagai manusia, kami banyak kekurangan dan kealfaan, karena itu tiang mohon maaf yang setulusnya kepada semua pihak," ucapnya.


H. Azhar menyampaikan, ada beberapa pekerjaan yang belum dituntaskan di Kemenag Lotim antara lain penyelesaian beberapa hibah tanah untuk Madrasah Aliah Negeri Insan Cendikia (MAN IC), hibah untuk MTsN 3 Lotim, penambahan lahan MTsN 4 Lotim, penyelesaian ruang serba guna Kemenag Lotim. 


H Azhar lebih jauh menyampaikan, beberapa pekerjaan besar yang sudah diselesaikan di Kemenag Lotim atas bantuan dan budi baik Bupati Lotim yakni hibah MAN IC seluas 6 ha, hibah untuk MTsN 1 Lotim, hibah untuk beberapa KUA.


"Termasuk bantuan Pemda Lotim dan ASN Lotim dalam pembangunan Musolla al Ikhlas Kemenag Lotim yang melenan biaya hampir Rp 500-an juta dan pemberian hibah untuk kantor pelayanan haji terpadu dan lainnya oleh Pemda Lotim," terangnya. 


Lebih lanjut H. Azhar juga menyampaikan upaya membangun sinergi dengan Pemda  dan pihak lainnya sehingga layanan Kemenag semakin baik termasuk dalam bidang pendidikan di lingkup Kemenag yang telah banyak menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik.


"Seperti prestasi yang luar biasa dari MAN 1 Lotim, MAN IC, MTsN 2, dan madrasah lainnya yang luar biasa, dan semakin bergairah bersaing dalam meningkatkan mutu dan sarana belajar termasuk prestasi Ponpes kita di Lotim yang menasional," ucapnya.


H Azhar yang saat ini memangku jabatan sebagai Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag NTB itu berharap semua tradisi, baik yang sudah dilaksanakan di Lotim dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkat untuk lebih baik di masa mendatang oleh penggantinya. 


Sementara Kakanmenag Lotim, H. Sirojudin menyampaikan kesiapan dan komitmennya melanjutkan tradisi baik dan pekerjaan yang belum dituntaskan termasuk menyatakan keseriusannya untuk membangun iklim kerja yang terbuka, bersih melayani, dan bermutu di Memenag Lotim ini.


Ia berharap dukungan Pemda Lotim dan seluruh keluarga besar Kemenag Lotim serta dukungan warga Lotim. "Insya Alloh kami akan selalu berkoordinasi dengan Bupati Lotim dan semua pihak dalam rangka ikut membangun Lotim sesuai dengan tugas pokok Memenag," ungkap H. Sirojuddin. 


Selanjutnya acara pisah sambut ini diakhiri dengan doa dan penyerahan kenang-kenangan oleh Pemda Lotim, Polres, Kemenag, Bank BRI, termasuk kepada H. Azharuddin. Penyerahan kenang-kenangan dari Ketua Dharma Wanita kepada Ibu Hj Jamiatul Azharuddin yang disaksikan hadirin. 


#Penulis: Nurul Wathon