Umar Abdullah, Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 2 Olimpiade Matematika Nasional - www.okenews.net

Kamis, 17 Desember 2020

Umar Abdullah, Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 2 Olimpiade Matematika Nasional

OkeNews.net - Umar Abdullah adalah salah satu siswa MAN 1 Lotim yang kembali menorehkan prestasi untuk madrasahnya. Kali ini siswa kelas XI IPA 4 asal Masbagik ini meraih perak atau juara 2 pada lomba olimpiade Liga Matemamatika Nasional yang final pada 15 Desember 2020 kemarin setelah lolos melaju pada seleksi awal pada awal desember 2020. 

Dari Kiri: M Nurul Watoni, Umar Abdullah
dan M Ziad Aenullah 

"Karena seleksi dilakukan 2 tahap, dan alhamdulillah bisa meraih juara, papar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni didampingi Guru Pembina Matematika Club MAN 1 Lotim M. Ziad Aenullah, S.Pd pada wartawan, Kamis (17/12/2020). 


Kakanmenag Lotim H Sirojuddin, MM menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya pada capaian demi capaian prestasi yang sampai akhir tahun masih terus mengalir di MAN 1 Lotim. 


"Ini menjadi bukti dari semangat dan kinerja semua komponen di sana dalam memberikan layanan mutu terbaik bagi madrasah sehingga prestasi bukan sesuatu yang sulit untuk diraih," ungkapnya sembari berharap madrasah lainnya bisa terpacu dan mengikuti pola-pola pembinaan di MAN 1 Lotim.


Atas capaian prestasi ini, Drs Junaidi selaku Ketua Komite MAN 1 Lotim turut berbangga dengan prestasi siswa madrasah. Komite menurutnya, selalu memberikan dukungan penuh pada ikhtiar dan program madrasah untuk bisa terus merebut prestasi.


"Karena kita ingin torehan prestasi di madrasah ini menjadi tradisi. Semoga prestasi-prestasi yang diraih semakin banyak pada tahun berikutnya dan lebih merata bisa direbut siswa dan guru," harap Junaidi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments