MAN 1 Lotim Bagikan Hadiah Pemenang Lomba Virtual - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 15 Januari 2021

MAN 1 Lotim Bagikan Hadiah Pemenang Lomba Virtual

OkeNews.net – MAN 1 Lombok Timur menggelar acara pembagian hadiah kepada para pemenang lomba virtual yang dimulai dari akhir Desember 2020 sampai dengan 7 Januari 2021. Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag Ke 75 Tahun 2021 dan upaya menumbuhkan semangat berkompetisi di kalangan pelajar di Lombok Timur.


Ketua Orsima MAN 1 Lotim, Lalu Renaldi mengatakan, pemenang lomba diumumkan pada 13 Januari 2021 dan pembagian hadiah dilaksanakan pada 14 Januari 2021 yang dihadiri oleh para juara dan Kakanmenag Lotim dan Kasi Penmad Lotim di MAN 1 Lotim.


“Lomba yang digelar berupa Lomba LKKB Murni Tk. SLTP Se Lotim, Lomba Video Pendek Tk. SLTA se-Lotim, Lomba Foster Tk. SLTA, Lomba Nasyid dan Lomba Game,” papar Ketua Orsima MAN 1 Lotim, Lalu Renaldi, Kamis (14/01/2021). 


Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni menyebutkan, lomba virtual ini dihajatkan untuk mendorong siswa dapat mengisi kegiatan liburannya dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar siswa-siawi bisa menguji kemapuan yang selama ini dimiliki. 


“Lomba ini, sejalan dengan harapan Bupati Lotim yang menginginkan agar siswa sekolah di Lotim harus banyak mengikuti kompetisi karena melalui kompetisi itulah akan lahir budaya kompetitif,” papar mengutip pidato bupati beberapa hari lalu di pendopo saat pembinaan Kasek se-Lotim. 


Kakanmenag Lotim H Sirojuddin mengatakan, prestasi bagi siswa  saat ini sudah menjadi kebutuhan karena itu raihlah prestasi dengan mengikuti banyak event lomba termasuk lomba yang diselenggarakan kemenag secara berjenjang dan lainnya.  


“Kita apresiasi Orsima atau osis MAN 1 Lotim ini yang sudah menyelenggarakan lomba dengan tujuan yang luar biasa seperti diungkap kamadnya tadi dan pesertanya luar biasa dari madrasah dan sekolah juga banyak,” paparnya saat penyerahan hadiah pada para juara di MAN 1 Lotim.


Keguatan seperti ini menurut dia, menjadi ruang untuk memperluat silaturrahim antar pelajar karena tidak boleh ada dikotomi madrasah dengan sekolah. “Karena tujuan kita sama yakni untuk memajukan bangsa agama dan negara termasuk bersama_sama memajukan daerah ungkap kakanmenag yang dikenal murah senyum ini,” jelasnya. 


ketua Panitia, Hizbun Nuzun Makruf mennyampaikan, hasil penilaian juri final dan tidak bisa diganggugugat. Juara 1 Lomba LKBB Tk. SLTP diraih MTs  Mualimin NW Pancor, juara 2 diraih MTs NW Aik Ampat dan MTSN 2 Lotim juara 3. Lomba Video Pendek diraih oleh Rizaldi Mujahid (SMAN 1 SIKUR) juara 1,  Zulfan Aji (SMAN 1 Labuhan Haji) juara 2, dan Maman Firmansyah (SMAN 1 Keruak) juara 3, serta Ivan Maulana (SMKN 1 Selong) juara pavorit. 


Pada lomba  nasyid diraih oleh Nur Arifatul Isnaeni (SMAN 1 Selong) juara 1, Amrun Dzauqy Akbar (SMAN 1 Selong) juara 2,  Aulia  Hardianto Humairo (SMAN 1 Selong) juara 3, dan juara pavorit diraih Ainun Zakiyah (MA NW Aik Ampat. Untuk lomba Mobile Legends diraih oleh  Tim Rekor dari MAN 1 Lotim juara 1, Tim "Orang Beriman” juara 2 dan  Tim Imperium juara 3. 


Selanjutnya lomba Poster direbut oleh M. Khairil Hafizin (MA NW Aik Ampat) juara 1, Arya Pandu Sejati (SMKN 1 Selong) juara 2, Muhammad  Rahmatullah Jayadi (MAN 1 Lotim) juara 3.


“Hadiah telah kita siapkan dari bantuan komite MAN 1 Lotim secara penuh termasuk untuk pembiayaan_pembiayaan yang lain dan hadiahnya berupa uang  dan sertifikat yang ditandatangani oleh Kakanmenag Lotim,” ungkap Makruf.


Makruf juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan sekolah pada kegiatan ini. Ia berharap para juara bisa lebih semangat untuk mengikuti event lomba lainnya serta untuk peserta yang belum beruntung, masih banyak ruang lain untuk menunjukkan bakatnya. “Menang kalah merupakan hal yang sama  karena kalah hari ini merupakan kemenangan yang tertunda,” ungkap siswa asal Pengadangan ini.