Diguyur Hujan Seharian, Banjir Rendam Kandai Dompu - www.okenews.net

Kamis, 25 Maret 2021

Diguyur Hujan Seharian, Banjir Rendam Kandai Dompu

OkeNews.net [Dompu] - Sejak beberapa minggu terakhir hujan masih terus mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Dompu yang mebgakibtkan banjir. Seperti yang terjadi pada Rabu malam tadi (24/3/2021), hujan yang turun dari pagi hingga malam hari dengan intensitas sedang hingga deras tak  kunjung henti di wilayah Kabupaten Dompu dan sekitarnya. 

Rumah warga Kelurahan Kandai Dua yang direndam banjir

Akibatnya, musibah banjir tak terelakkan lagi menimpa Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Wilayah yang mempunyai struktur tanah yang lebih rendah dibanding kecamatan sekitarnya membuat Kelurahan Kandai Dua selalu menjadi langganan banjir bila hujan berlangsung lama. 


Dalam rangka mewujudkan Brimob untuk masyarakat sebagai bentuk tindak lanjut motto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusiaan, 13 personil SAR anggota Kompi 2 Yon C Pelopor yang dipimpin Brigadir Gusti Made Ariawan, turun membantu masyarakat Kandai Dua dengan melaksanakan Patroli dan Gotong Royong bersama warga masyarakat yang terkena musibah banjir. 


Banjir sebatas paha orang dewasa ini membuat masyarakat kesusahan. 13 personil yang diterjunkan, selain membantu mengevakuasi warga agar mau pindah ke tempat yang jauh lebih aman, personil Kompi 2 Yon C juga gotong royong membersihkan timbunan sampah yang menumpuk di kali dan juga melakukan patroli disekitar perumahan warga agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab.


"Kami mengucapkan terimaksih kepada seluruh bapak - bapak dari satuan Brimob yang sudah membantu kami untuk membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat dan juga membantu menjaga situasi kampung kami agar tetap aman dan tidak ada maling saat kami tinggal mengungsi. Kami mengucapkan terimakasih banyak untuk satuan Brimob," ujar Kepala dusun Kandai Dua Dompu.



Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments