DPD Partai Gelora Lotim Launching UMKM Binaan - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 06 April 2021

DPD Partai Gelora Lotim Launching UMKM Binaan

Okenews - Sebagai upaya tindak lanjut rencana DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) membuat "marketplace" untuk memasarkan produk pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM), dengan nama Program YES, DPD Partai Gelora Lombok Timur melaunching UMKM binaan di Selong pada Senin, (05/04/2021).

Launching UMKM Bunda Nely di Rakam Kecamatan Selong


Pengurus Partai Gelora Lombok Timur Rosyidi mengatakan, launching UMKM ini sebagai tindak lanjut dari penyampaian usulan SK Pengurus DPD Partai Gelora Lombok Timur kepada DPW pekan lalu. Menurutnya, walaupun SK Kepengurusan versi dia belum mendapat solusi dari DPW, tidak menjadikan hambatan bagi pihaknya untuk menjalankan program yang sudah lama dicanangkan.


Launching UMKM Bunda Nely yang merupakan binaan DPD Partai Gelora Lombok Timur versi Rosyidi ini dihadiri puluhan kader Partai baik pengurus DPD dan juga pengurus DPC dari 21 Kecamatan se-Lombok Timur. Pada acara launching tersebut tidak hanya pengurus dan kader partai yang hadir, juga simpatisan Partai Gelora ikut serta memeriahkan acara tersebut.


"Inilah bentuk komitmen kami di Partai Gelora untuk memberikan contoh untuk masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi dan akan terus berbuat kedepanya tentunya untuk masyarakat," ujar Rosyidi.


Menurut Rosyidi, kedepan kepengurusan versinya lebih memaksimalkan program binaan UMKM ini. Pihaknya juga merencanakan akan melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM baik yang bergerak dibidang jasa, kuliner, pariwisata, petenakan, pertanian juga UMKM nelayan.


"Kedepanya akan muncul UMKM lainya yang akan dibentuk, fokus kami untuk pengembangan UMKM ini sebagai upaya dalam membantu kader secara khusus dan masyarakat secara umum untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi diakibatkan pandemi Covid-19 ini," ungkap Rosyidi penuh semangat.


Tak hanya itu, Rosyidi juga menyebut launching perdana UMKM binaan DPD Partai Gelora ini sebagai mercusuar kader untuk berkompetisi pada 2024 mendatang.


Hal Senada disampaikan Fathirzani, UMKM Bunda Neli yang berlokasi di Rakam Kecamatan Selong ini merupakan UMKM yang berafiliasi dan merupakan kader terbaik Partai Gelora. 


"Dorongan awal dari launching ini adalah untuk memberikan eksistensi bagi kita semua dan sebagai sebuah kontribusi kepada masyarakat yang saat ini terjerat dalam permasalahan ekonomi mulai dari kelas atas sampai pada kelas ekonomi paling bawah, yang diakibatkan pandemi Covid-19," jelas pria yang karib disapa Elang.


Elang, juga mengajak semua kader Partai Gelora dan masyarakat untuk kembali bangkit dan optimis untuk memperbaiki tatanan ekonomi. Menurutnya, kehadiran Gelora untuk mendorong UMKM ini sebgai solusi yang tepat.


Lebih lanjut Elang yang selaku sekertaris DPD Partai Gelora Lombok Timur versi Rosyidi ini mengatakan, walaupun mereka merupakan kader partai baru, tapi orang-orang di dalamnya secara kapasitas dan kualitas tidak jauh berbeda dengan kader partai besar. "Kami dapat katakan kapasitas dan kualitas kader kami mampu bersaing dengan partai-partai lama," ulas Elang.

Rosyidi bersama Fathirzani saat acara launching


Ia menambahkan dalam membangun eksistensi harus dibangun dengan etos kerja yang baik. Logos dengan narasi masuk akal dengan program-program yang dapat diterima. Dan patos dari semua program-program yang sudah dikonsep dilaksanakan dengan cara membangun kedekatan emosional dengan masyarakat.


"Jadi konsep penguasaan etos, logos dan patos itu menjadi satu kunci bagi kami kader-kader Partai Gelora dalam menunjukkan eksistensi," jelas Elang.


Suksesnya acara launching UMKM tersebut Rosyidi berharap bisa dijadikan mercusuar bagi masyarakat pelaku usaha kecil, entrepreneur-entrepreneur untuk kembali bangkit, kembali bergerak dan menemukan solusi.