Ratusan Guru Madrasah Belum Terima Tunjangan Sertifikasi Desmber 2020 - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 06 April 2021

Ratusan Guru Madrasah Belum Terima Tunjangan Sertifikasi Desmber 2020

Okenews - Sebanyak 553 guru non ASN belum menerima tunjangan sertifikasi untuk pembayaran Desember 2020. Hal itu disebabkan kurang anggaran pada Kementerian Agama Lombok Timur sementara tahun ini daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) ada di Kanwil Kemenag.

Kasi Penmad Kemenag Lombok Timur Mahyudin


Kasi Penmad Mahyudin, SPd.I mengatakatan, keterlambatan pembayan sertifiksi guru pada bulan Desember 2020 yang belum dibayar bulan April 2021 belum berani dijanjikan kapan realisasi karena Dipa sekarang ini tidak lagi Kemenag Kabupaten.


Ia mengaku tidak berani janji kapan realisasinya, namum pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag NTB. "Kami tidak berani janji, kepastiannya. Tapi kami terus berusaha agar segera terealisasi," ungkap Mahyudin di ruang kerjanya, Selasa (06/04/2021).


Meski demikian, ia menegaskan kepada dewan guru yang belum dapat tidak perlu khawatir, karena haknya pasti akan tetap diberikan dan kemungkinan akan dirapel dengan serifikasi tahun 2021 ini.


Disebutkan, guru madrasah yang belum menerima tunjangan sertifikasi itu berasal dari berbagai madrasah di Lombok Timur semua tingkatan, mulai raudatul atfal (RA) sampai madrasah aliah.