Universitas Hamzanwadi Tandatangan MoU dengan Kemendikbud - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 06 April 2021

Universitas Hamzanwadi Tandatangan MoU dengan Kemendikbud

Okenews - Universitas Hamzanwadi merupakan salah satu dari 75 LPTK se-Indonesia yang dipercaya oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kenendikbud-RI) untuk menyelenggarakan PPG Sejak tahun 2018.

Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum (kiri) menunjukkan MoU yang ditandatangani


Rektor Universitas Hamzanwadi yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum untuk menandatangani memorandum of understanding. Sementara Ketua Pelakasana PPG tahun 2021 Hamzanwadi Dr. Aswasulasikin, M.Pd menandatangani perjanjian kerja sama (PKS).


Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Senin 5 - 7 April 2021 di Denpasar Bali yang langsung dibuka Dirje GTK Dr. Iwan Syahrir, Ph.D melalui live zoom. Ia berharap pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2021 dapat menghasilkan guru yang baik dan berkualitas sehingga akan menghasilkan siswa-siswa yang baik dan berkualitas juga.  



Pelaksaan PPG tahun ini lebih disederhanakan dari PPG tahun 2020 lalu yang dilaksanakanan dalam tiga tahapan kegiatan yaitu pendalaman materi berupa kegiatan analisis materi ajar berbasis masalah, pengembangan perangkat pembelajaran berupa perancangan pembelajaran, dan praktik pengalaman lapangan (PPL) berupa praktik pembelajaran.


Kegiatan penanda tanganan MoU dan PKS dihadiri oleh Rektor dan Koordinator PPG dari 75 Universitas Penyelenggara PPG tahun 2021 yang dipercaya oleh GTK Kemdikbud. 


Dalam Kesempatan tersebut Wakil Rektor 1 H Khirjan Nahdi berpesan kepada Koordinator PPG agar pelaksanaan PPG di Universitas Hamzanwadi berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2021.