Larangan Mudik Mulai Disosialisasikan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 12 April 2021

Larangan Mudik Mulai Disosialisasikan

Okenews - Polres Bima Kota per hari Senin (12/04/2021) hingga 14 hari ke depan akan menggelar Operasi Keselamatan Rinjani tahun 2021. Operasi dimulai dengan apel gabungan pasukan yang dihadiri berbagai stakeholder lainnya.

Penyematan pita sebagai tanda tim pelaksana OPS Keselamatan Rinjani 2021

Dalam apel ini, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik menegaskan, pihaknya mengedepankan untuk sosialisasi kepada para pengendara terkait larangan mudik lebaran dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


"Karena ini masih masa Pandemi, jadi benar-benar kita tekankan untuk sosialisasi larangan mudik. Lebih-lebih di protokol kesehatan nya," ujar Kapolres usai digelar apel gelar pasukan Senin (12/04/2021).


Saat membacakan sambutan Kapolda NTB, Kapolres menekankan pelaksanaan OPS Keselamatan Rinjani tahun ini, masih sama dengan pelaksanaan operasi tahun sebelumnya.


Kapolres menegaskan, yang paling dititikberatkan adalah imbauan kepada masyarakat larangan mudik lebaran, terhitung 6-17 Mei 2021. Hal ini merujuk grafik kenaikan kasus Covid-19 yang begitu meningkat hingga menimbulkan banyaknya kasus kematian dan timbulnya klaster baru.


Anggota yang terlibat pada Ops Keselamatan Rinjani, Kapolres sebagaimana sambutan tertulis Kapolda, menekankan untuk juga fokus pada penerapan Prokes Covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan baik dan benar.


"Anggota juga harus mampu memberikan contoh pada warga, untuk taat dan patuh pada protokol covid-19 serta keselamatan selama operasi ini," tegasnya.


Diujung sambutannya, Kapolres meminta agar terjalin sinergitas kerja seluruh aparatur yang terlibat dalam OPS Keselamatan Rinjani ini, dengan mengedepankan pelayanan yang humanis


Apel gelar pasukan ini, berlangsung di lapangan Mako Polres Bima Kota. Dihadiri Kapolres Bima Kota, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kejari Bima, Kepala Dishub Kota Bima, PJU Polres Bima Kota dan sejumlah undangan lainnya.


Upacara juga diikuti satu regu dari Makodim 1608 Bima, Sat Brimob Bima, regu dari setiap unit Polres Bima Kota, regu dari Dinas Perhubungan Kota Bima. Gelar pasukan diawali dengan penyematan pita, sebagai tanda tim pelaksana OPS Keselamatan Rinjani 2021.