SDM PKH Lombok Timur Kunjungi Korban Banjir di Bima - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 10 April 2021

SDM PKH Lombok Timur Kunjungi Korban Banjir di Bima

Okenews - Sebagai bentuk solidaritas dan rasa kepedulian sosial antar sesama SDM PKH dengan masyarakat terdampak benca banjir, SDM PKH Lombok Timur ikut berpartisifasi pada kegiatan bakti sosial yang diisi dengan bagi-bagi sembako dan trauma healing warga Bima Provinsi NTB.

Ketua Rombongan, Saparudin (kiri) kunjungi korban banjir di Bima


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 10-11 April 2021. Kegiatan ini bisa dilaksanakan atas kerjasama dan suport seluruh SDM PKH Lombok Timur ikut berkontribusi mengumpulkan bantuan uang dengan total  yang terkumpul sebesar Rp. 17.200.000. 


"Dana yang terkumpul kemudian dibelanjakan, kita beli barang-barang yang sangat dibutuhkan seperti pempes, sabun mandi, deterjen untuk mencuci, bahan-bahan makanan seperti mie instan, mie kering, telur, dan lainnya," ujar Korkab SDM PKH Lombok Timur Saparuddin, M.Pd.I, Sabtu (10/04/2021).


Ia juga menuturkan keberangkatan dari Lombok langsung ke Bima pada hari Jum'at dengan menggunakan 1 truk yang membawa sembako dan satu mobil Pemda Lombok Timur untuk 14 orang personil yang mewakili SDM Lotim mulai dari korkab, korcam dan beberapa anggota.


"Sesampai di Bima kami langsung diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kabid Linjamsos sekaligus sebagai Ketua PPKH Bima," tutur Saparudin yang juga Koordinator Presidium KAHMI Lombok Timur. 


Dalam sambutannya Kabid  Linjamsos Ismud, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas kedatangan dan kepedulian SDM PKH Lombok Timur, kehadiran dan bantuan ini sangat membantu masyarakat terutama yg terdampak banjir. 


Ia juga menjelaskan, banyak KPM PKH yang menjadi korban banjir, begitu juga pendamping PKH bayak yang menjadi korban bahkan ada yang rumahnya rusak berat akibat banjir yang menimpa mereka.


Rombongan Temui Korban


Begitu selesai serah terima secara simbolis, rombongan yang dipimpin Saparudin itu langsung turun ke lokasi banjir di Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Desa ini termasuk lokasi yang terdampak parah. 


"Kami langsung ketemu KPM, para lansia untuk memberikan bantuan sembako dan sedikit uang untuk lansia, dilanjutkan dengan trauma healing kepada anak-anak korban banjir," ujarnya.


Ia menuturkan kondisi yang dialami masyarakat penuh dengan suasana kebatinan sangatlah terasa, sedih dan haru malihat kondisi rumah rumah yang rusak, termasuk anak yang bercerita tentang ketakutannya atas kejadian itu.


Pengalaman berkunjungan ini menurutnya telah memberikan kesan mendalam. Ia merasa kehadiran para donatur dan semua pihak yang peduli ditengah kepiluan dan trauma itu memberikan manfaat besar bagi mereka.


"Karena itu, kami mengajak pada semua pihak, LSM, ormas, pemuda, mahasiswa, para pegiat sosial. Mari kita tunjukkan solidaritas dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah," ajaknya.


"Bagi semua SDM PKH dan Pemda Lombok Timur yang sudah mensuport sehingga kegiatan ini bisa terlaksana kami ucapkan terimakasih. Semoga tercatat menjadi amal kebaikan kita," tutupnya.