Pengurus PERCASI NTB Dilantik - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 10 April 2021

Pengurus PERCASI NTB Dilantik

Okenews – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Nusa Tenggara Barat NTB periode 2021-2025 dilantik hari ini, Sabtu (10/04/2021) di Mataram diikuti oleh 35 orang pengurus dari semua kabupaten/kota di NTB.

Ketua PERCASI NTB HM Syamsul Luthfi (kiri)

Selain tatap muka, pelantikan tersebut juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Sekjen PB PERCASI Pusat Hendri Heri Hendrianto bersama Kabid Organisasi Agus Subandrijo.

Ketua Percasi NTB HM Syamsul Luthfi saat acara pelantikan menyampaikan, kepengurusan yang dilantik hari ini merupakan wujud dari keseriusan Percasi dalam membangun persatuan dan memajukan olahraga.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem menegaskan, olahraga catur tidak boleh jadi peserta penghibur dalam berbagai event, terlebih PON Papua bulan Oktober 2021 mendatang.

Ia mengkui, minat generasi muda dalam olahraga catur saat ini sangat kurang. Namun demikian ia berharap catur harus menjadi olahraga unggulan dan kompetitif dalam setiap kompetisi olahraga.

Untuk mewujudkan cita-cita dan harapan itu, ia mengajak semua pengurus untuk tetap membangun komunikasi dan koordinasi yang baik. Ia juga berharap pada pengurus periode ini bisa menjadi bagian yang bisa mengembalikan marwah Indonesia yang pernah menjadi raja catur Asia.

“Salah satu kunci keberhasilan kita adalah rutinnya kita menyelenggarakan kejuaraan. Kita ingin kedepannya Indonesia mengembalikan kejayaannya di percaturan internasional,” ungkap Wakil Bupati Lombok Timur pariode (2008-2013) itu.

Kemunduran sekarang catur sekarang ini kata dia menjadi tugas pengurus periode sekarang untuk bekerjasama dan membantu Pengurus Besar Percasi dalam mengembalikan marwah Negara.

“Tidak ada kata mustahil jika kita serius menggeluti amanah yang diberikan,” tegasnya seraya menyampaikan targetkan KONI NTB dalam bidang catur bisa masuk 10 besar pada PON di Papua mendatang.