Kepung Lokasi Balap Liar, Polisi Amankan 107 Sepeda Motor - www.okenews.net

Minggu, 18 Juli 2021

Kepung Lokasi Balap Liar, Polisi Amankan 107 Sepeda Motor

Okenews - Sat Lantas Polresta Mataram bersama Polsek Cakranegara dan Tim Puma Polda NTB berhasil menggagalkan aksi balap liar yang berlokasi di Jalan Batu Tohpati, Lingkungan Tohpati, Kelurahan Cakra Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram,  Sabtu (17/07/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

Polisi berhasil amankan ratusan unit sepeda motor


Sebelum eksekusi dan agar tepat sasaran, personil yang terlibat terlebih dahulu diberikan arahan terkait cara bertindak di lapangan. Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Mataram, Kompol Imam Maladi, S.T., S.I.K., didampingi oleh Kapolsek Cakranegara Kompol Moh. Nasrullah S.I.K. membagi Tim menjadi tiga bagian.


"Tim 1 masuk melalui Jalan Ade Irma Suryani ,Tim 2 menggunakan sepeda  dari Lingkungan Nyangget dan tim 3 masuk dari Jalan Ahmad Yani, Selagalas," papar  Kasat Lantas Polresta Mataram.


Setelah sampai di lokasi, Tim gabungan langsung bergerak menyisir anak-anak muda baik yang sedang nongkrong maupun yang akan melakukan  balap liar. Seketika suasana ricuh, para remaja yang akan adu nyali langsung ciut dan kocar kacir berusaha kabur, namun sayangnya tidak ada satupun yang mampu kabur karena Tim sudah mengepung lokasi dari segala arah.


Akhirnya, Tim berhasil mengamankan sepeda motor sebanyak 107 Unit. Dengan perincian, 87 Unit telah diamankan di Polsek Cakranegara dan 20 Unit di Sat Lantas Polres Mataram.


"Untuk evakuasi barang bukti 107 unit sepeda motor, tidak ada kesulitan, hanya butuh waktu utk menggeser dan mendatakan," ujar Imam Maladi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments