Siapkan Lulusan Profesional, Mahasiswa UNHAM Diterjunkan Magang Industri - www.okenews.net

Senin, 12 Juli 2021

Siapkan Lulusan Profesional, Mahasiswa UNHAM Diterjunkan Magang Industri

Okenews - Universitas Hamzanwadi Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat terus menyiapkan berbagai inovasi dalam mempersiapkan lulusannya agar menjadi lulusan andal dan profesional. 



Kali ini, mahasiswa UNHAM di bawah kepemimpinan Dr. Hj. sitti Rohmi Djalilah ini, sebanyak 21 mahasiswa terpilih mengikuti magang industri melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). 


"Hari ini semua mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Farmasi yang terpilih dalam PKKM ini sedang mengikuti pembekalan untuk magang di beberapa perusahaan," ujar Penanggungjawab PKKM Fakultas Kesehatan Dr. Hj. Hartini Haritani, M.Pd, Senin (12/07/2021).


Kegiatan pembekalan dilaksanakan dengan Sistem Dalam Jaringan (Daring) dengan narasumber pimpinan perusahaan CV Global Ocean Norie Ampenan, CV Tri Utama Jaya Mataram, dan CV, Annaufa Kosmetika Yogyakarta. 


"Setelah pembekalan, 21 mahasiswa ini akan diterjunkan ke 3 perusahaan milik tiga narasumber itu. Program ini sangat bagus untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia usaha setelah lulus," ulasnya.


Di tempat terpisah, sebanyak 24 mahasiswa juga mengikuti pembekalan Magang Bina Desa. Pembekalan ini dilaksanakan di meetingroom Universitas Hamzanwadi secara Luar Jaringan (Luring).


"Dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Dr. Fathurahman, M.Kes, menyampaikan materi tentang strategi mensukseskan Posyandu Keluarga," sambungnya. 


Sementara, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Timur menyampaikan materi tentang Strategi Pengelolaan Sampah Berbasis Bank Sampah. "Karena persoalan sampah ini masih saja menjadi belum teratasi," papar Hartini.


Ia menyebutkan, selain mahasiswa peserta magang, pembekalan program Magang Bina Desa ini diikuti oleh Dosen Pembimbing Lapangan dan Koordinator Program Studi Farmasi. 


"Kita berharap, melalui program ini memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. Di satu sisi program berjalan baik, sisi lain mahasiswa juga mendapat ilmu dan pengalaman," tutupnya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments