Keren...! 4 Alumni MAN 1 Lotim Lulus Kedokteran - www.okenews.net

Senin, 09 Agustus 2021

Keren...! 4 Alumni MAN 1 Lotim Lulus Kedokteran

Okenews - Salah satu indikator kesuksesan sekolah dari berbagai indikator lainnya adalah seberapa besar lulusannya lulus di perguruan tinggi negeri (PTN) pada jurusan yang selama ini memiliki peminat yang besar termasuk lulusannya diterima di dunia kerja dan lainnya. 



"Setelah beberapa minggu lalu 12 alumni MAN 1 Lulus polisi di Polda NTB tahun tes 2021, kali ini kembali pada tahun tes 2021 4 siswa MAN 1 Lotim dinyatakan lulus di jurusan kedokteran pada PTN ternama di negeri ini," papar kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Senin (09/08/2021).


Wathoni menyebutkan, keempat siswa alumninya ini merupakan siswa yang selama ini aktif dalam beberapa ektra kurikuler. Termasuk memiliki prestasi yang bagus bidang akademik. 


Dengan semakin banyaknya siswa madrasah yang lulus kedokteran terlebih di PTN ternama menjadi penanda kalau semangat dan kemampuan siswa madrasah sudah semakin hebat dan mampu bersaing dalam berbagai bidang. 


"Kita berharap kedepan semakin banyak yang masuk lulus kedokteran, sekolah kedinasan, polri, TNI dan lain-lainnya. Sehingga semakin banyak alumni madrasah yang memiliki peran yang penting dan menjadi pemimpin bangsa di masa datang," harap Wathoni.  


Kakanmenag Lotim H Sirojuddin menyatakan rasa bangganya pada capaian prestasi alumni MAN 1 Lotim. Setelah kemarin viral dengan prestasi 12 siswanya lulus secara bersamaan di Polri, kali ini kembali dapat surprize dengan 4 alumninya lulus kedokteran.


Mereka lulus di kedokteran Universitas Gajah Mada, universitas Brawijaya, Universitas Udayana, dan Universitas Mataram. "Ini patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi siswa dan madrasah lainnya serta masyarakat," ujarnya.


Ia menyebutkan, prestasi akan menjadi gerbang kesuksesan di masa datang termasuk ini menjadi bukti kalau anak madrasah bisa bersaing dalam semua bidang, yang menjadi keharuan saya juga," ungkap Sirojuddin.


Hebatnya lagi, salah satu siswa yang lulus ini atas nama Lalu  Azmi Ghifari berasal dari keluarga kurang mampu yang secara ekonomi tapi lulus di kedokteran Unram melalui jalur prestasi. 


Hal ini harus menjadi penyemangat dan bukti kalau siswa kurang mampu saja bisa masuk kedokteran. Asal memiliki prestasi yang bagus karena ada program beasiswa dan lain sebagai. 


"Selamat, semoga kalian sukses dalam pendidikannya dan bisa lulus menjadi dokter nantinya yang memiliki manfaat bagi agama nusa dan bangsa," harap Sirojuddin.


Adapun 4 alumni MAN 1 Lotim yang lulus kedokteran tahun 2021 ini sebagai berikut ; 


1. Deden Permadi, siswa XII IPA 3 lulus di Kedokteran Gigi UGM melalui jalur Tes

2. Rasyidia Ananda Muliadi, siswa XII IPA 4  lulus Kedokteran Gigi di Universitas Udayana Bali

3.  Lalu Maulan Azmi Gifari, siswa XII IPA 1 lulus di Kedokteran Umum UNRAM melalui Jalur Prestasi 

4. Imam Arsyad Arizal Putra, siswa XII IPA 2 lulus pada Kedokteran Umum di Universitas Brawijaya Malang  melalui jalur tes.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments