HUT Loteng Ke-76, Momentum Mengingat Kerja Keras Para Pendahulu - www.okenews.net

Jumat, 15 Oktober 2021

HUT Loteng Ke-76, Momentum Mengingat Kerja Keras Para Pendahulu

Okenews | Pemerintah Daerah kabupaten Lombok Tengah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76. HUT Ke-76 kabupaten Lombok Tengah kali ini bertepatan pada hari Jumat (15/10/2021).


Selaku pemimpin upacara, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP, mengatakan hari jadi kabupaten Lombok Tengah yang ke-76 ini adalah salah satu cara mensyukuri nikmat dan kesempatan yang masih diberikan untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah tercinta.


"Melalui peringatan hari jadi ini pula kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita," ujar Pathul.

 

Disampaikan, tugas pemerintah saat ini hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka (para pendahulu) rintis dan perjuangkan sehingga Lombok Tengah menjadi daerah yang sangat istimewa seperti saat ini.


"Sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada para pendahulu kita, kita harus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta ini," ucapnya.


Saat ini, lanjut Pathul, masih dalam kondisi pandemi covid 19. Pandemi yang telah menyebabkan terjadinya banyak perubahan dalam sistem kehidupan. Bahkan pandemi ini juga barangkali telah mengambil orang-orang terkasih yang selama ini menemani.


"Meski demikian, kita tidak boleh menyerah dengan kondisi saat ini. Kita masih tetap memiliki optimisme bahwa hari esok akan menjadi jauh lebih baik karena kita memiliki keyakinan bahwa Inna Maal Usri Yusro yang artinya sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan," ungkapnya.


Dikatakan, target vaksinasi 70% warga Lombok Tengah sudah tercapai. Sebuah target yang dipersyaratkan agar sirkuit Mandalika dapat dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan event World Superbike pada tanggal 19, 20 dan 21 November 2021 mendatang.


"Melalui momentum yang sangat tepat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap tenaga kesehatan TNI - Polri, ASN dan elemen masyarakat yang telah berjibaku melakukan vaksinasi convid-19," tuturnya.


Saat ini, pembangunan ruas Jalan Bypass BIL - Mandalika sepanjang 17, 36 km dengan panjang 50 meter telah rampung. Dengan jalan tersebut mengurangi waktu tempuh dari bandara internasional Lombok menuju kawasan Mandalika dari semula 30 menit menjadi 15 menit.


Kemudian juga, rampungnya sirkuit Mandalika yang secara resmi telah masuk ke dalam daftar tempat penyelenggaraan event MotoGP bulan Maret 2022 usai penyelenggaraan MotoGP Qatar.


"Hal demikian bisa terwujud berkat keyakinan kita bahwa dengan ikhtiar yang maksimal dan tawakal kepada Allah segalanya bisa diwujudkan dengan lebih muda," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments