Tim Pramuka MAN 1 Lotim Gondol Juara Umum - www.okenews.net

Minggu, 10 Oktober 2021

Tim Pramuka MAN 1 Lotim Gondol Juara Umum

Okenews | Tiada hari tanpa prestasi, seperti itulah gambaran capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim saat ini karena dari hari ke hari prestasi dalam berbagai bidang seakan terus mengalir tiada henti. 


Kali ini kembali melalui ajang lomba pramuka tingkat Provinsi NTB yang digelar Poltekes Mataram mengantarkan tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim sukses menggondol piala juara umum.


Juara umum ini diraih karena mampu merebuat juara pada 4 kategori lomba yang dilaksanakan yakni juara 1 lomba story telling, juara 1 pionering, juara vidio sosialisasi prokes dan juara 2 vidio senam kreasi yang lombanya dilaksanakan secara virtual dan offline.


"Kegiatan lomba yang berlangsung tanggal 8 - 10 Oktober 2021," papar Syamsul Hadi selaku pembina pramuka MAN 1 Lotim didampingi Aznan Bahari selaku pelatih gepra MAN 1 Lotim. 


Mendapatkan laporan prestasi dari pembina, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengungkapkan rasa bangganya atas torehan prestasi tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim. 


"Memang semangat tim pramuka dalam berlatih dan menyiapkan diri luar biasa jadi sangat pantas meraih juara pada semua kejuaraan. Kuncinya pada semangat dan keistiqomahan dalam berlatih ungkap," Wathoni, Ahad (10/10/2021). 


Wathoni menegaskan, pihak madrasah secara total memberikan suport moral dan pembiayaan pada kepembinaan minat bakat siswa sehingga tidak ada alasan untuk pembina dan siswa tidak memanfaatkan peluang itu untuk berebut prestasi. 


"Walapun di masa pandemi, proses pembinaan dan upaya untuk merebut prestasi terus dapat berjalan," ungkap kepala madrasah yang sudah banyak merubah performa MAN 1 Lotim menuju madrasah hebat bermartabat.


Sementara itu Waziatul Firda siswi kelas XI IPA2 yang menjadi peraih juara 1 Story Telling menyatakan rasa syukur dan bahagianya karena sudah bisa memberikan prestasi terbaik untuk madrasahnya melalui lomba ini. 


Ia menuturkan, ini pertama kali mengikuti lomba story telling dan langsung meraih juara. Semua ini karena bimbingan guru pembina dan dukungan warga madrasah sehingga percaya diri bisa berkompetisi bersaing dengan sekolah yang selama ini dikenal gudang prestasi. 


"Alhamdulillah kami bisa membawa piala yang cukup banyak termasuk piala juara umum yang seluruhnya kami persembahkan pada almamater kami MAN 1 Lotim," ucapnya.


Ia berharap prestasi ini bisa dipertahankan dapat terus ditingkatkan. "Semoga semua ini membawa berkah," tutup   siswi yang juga dikenal aktif pada beberapa ektrakurikuler MAN 1 Lotim ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments