Tak Ingin Gaduh, Bupati Minta Koalisi LSM Batalkan Demo - www.okenews.net

Selasa, 16 November 2021

Tak Ingin Gaduh, Bupati Minta Koalisi LSM Batalkan Demo

Okenews.net - Gelombang protes dari masyarakat atas tak dikasinya masuk Bupati Lombok Tengah ke dalam Sirkuit Mandalika untuk mengikuti Peresmian Sirkuit Mandalika Lombok oleh Presiden terus terjadi. 


Bahkan  aksi demo Bela Pemimpin dari gabungan koalisi LSM akan dilakukan besok Rabu (16/11/2021) di Bundaran Penujak hingga bundaran Sirkuit Mandalika. 


Aksi tersebut akhirnya batal dilakukan setelah Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri bertemu dengan seluruh LSM di Bale Selak Gejuh Praya. 


Bupati meminta kepada koalisi LSM Bela Pemimpin untuk membatalkan acara tersebut, sebab akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. 


"Terimakasih yang setinggi tingginya atas rasa simpati dan empati teman teman LSM, namun demi ketenangan dan kenyamanan masyarakat Lombok Tengah kami mohon untuk dibatalkan" ungkapnya saat bertemu dengan koalisi LSM, Selasa (16/11/2021).


Bupati mengatakan setiap manusia ada sisi lebih dan sisi kurangnya. Tidak ada manusia yang tidak punya salah, karena hal-hal seperti itu menjadikan refrensi untuk diperbaiki ke depan  


"Mari kita saling memaafkan. Kalaupun saya ada salah maka saya juga atas nama masyarakat dan pribadi meminta maaf kepada Pemprov dan seluruh masyarakat Lombok Tengah," ungkapnya. 


Sementara itu Koordinator Aksi Bela Pemimpin Saidin Al-Fajri memahami apa yang menjadi keinginan Bupati yang ingin melihat masyarakatnya tenang dan tak ada kegaduhan, karena itu Koalisi LSM sepakat untuk membatalkan kegiatan itu. 


"Kita hargai keputusan pak Bupati, beliau langsung bertemu dengan LSM untuk mereda rencana aksi besar besaran itu" ujarnya.


Sebenarnya kata Saidin aksi demonstrasi sudah matang direncanakan bahkan sejumlah titik petinggi LSM sudah melakukan rapat. Surat pemberitahuan sudah dilayangkan ke Polres Lombok Tengah. 


Pihaknya akan menutup akses keluar masuk menuju sirkuit sebelum Gubernur meminta maaf kepada masyarakat Lombok Tengah namun demikian sikap Bupati mendatangi lokasi rapat rencana aksi dan meminta agar dibatalkan. "Kalau tak Bupati yang meminta maka kami tak akan batalkan" jelasnya.


Kedepannya kata Saidin, Pemprov diminta untuk lebih menghargai Bupati Lombok Tengah sebab apapun alasannya Bupati adalah pemimpin Lombok Tengah. 


"Kedepannya supaya kita saling harga menghargai, kami akan hargai bapak jika menghargai Bupati atau pemimpin kami, kalau tak Bupati Lombok Tengah yang minta langsung dihentikan maka kami akan turunkan masa besar besaran" tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments