Kodim Loteng Resmikan Jembatan Buak Ate - www.okenews.net

Kamis, 02 Desember 2021

Kodim Loteng Resmikan Jembatan Buak Ate

Okenews.net - Kodim 1620/Loteng gelar aksi Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat di Dusun Riris Desa Batunyala kelurahan gerantung Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (1/12/21),  guna memberikan santunan berupa paket sembako kepada 100 anak yatim dan lansia sebagai wujud aksi nyata TNI untuk membantu kesulitan masyarakat. 


Ratusan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan biskuit regal tersebut dikemas dalam satu wadah dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP kepada perwakilan para lansia dan anak yatim. 


"Sembako yang kami berikan ini adalah sebagai bentuk tali asih dan silaturahmi kami kepada masyarakat semoga bisa memberikan manfaat dan berguna untuk ibu ibu dan adek adek semuanya," ujar Dandim. 


Selain memberikan sembako Dandim juga turut meresmikan jembatan yang baru dibagun oleh pemdes Batunyala, didampingi Kades Batunyala H. Zainuddin SH, sekertaris Dinas LH Drs. Ahmad Samsuriyadi.,Msc, dan Lurah Gerantung H. Badrun S.Sos serta bersama warga masyarakat yang dijadikan sebagai jalan penghubung antara desa batunyale dengan kelurahan gerantung serta melakukkan aksi karya bhakti pembukaan jalan baru bersama masyarakat setempat. 


Dimana jembatan tersebut difungsikan dan khususkan untuk anak anak yang akan pergi kesekolah dan juga untuk mobilitas warga kedua desa, karena sebelum ada jembatan anak anak yang akan pergi kesekolah harus melewati sungai dan bahkan ada yang harus memutar untuk sampai ke sekolah. 


"Namun, alhamdulillah berkat kerja keras Pemdes Batunyala dan pihak pihak yang berkepentingan jembatan ini bisa terealisasi dan bisa di manfaatkan warga,"jelasnya. 


Sementara kepala Desa Batunyala H. Zainuddin.,SH. mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1620/Loteng yang telah berkenan hadir turut meresmikan serta semua pihak yang telah membantu pembangunan jembatan Buak Ate sehingga dapat dirasakan oleh warga masyarakat dan juga bisa di manfaatkan sebagai mobilitas anak anak yang akan pergi kesekolah. 


"Jadi ini adalah hari kebahagiaan buat kita semua warga batunyala karena telah selesainya dibangun jembatan ini kita resmikan dan kami beri nama jembatan ini adalah jembatan Buak ate,"terang Kades Batunyala. 


"Hadirnya jembatan ini memang sangat diharapkan oleh warga masyarakat batunyala dari tahun ke tahun namun alhamdulillah hari ini rampung dan mari sama sama kita menikmati kita jaga dan rawat agar tetap berguna untuk kita semua," tutup Zainuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments