Siaga Bencana, Dandim: Kita Fokus pada Titik Rawan - www.okenews.net

Kamis, 02 Desember 2021

Siaga Bencana, Dandim: Kita Fokus pada Titik Rawan

Okenews.net - Kodim 1620/Loteng menginisiasi apel gelar kesiapan tanggap bencana. Apel berlangsung di lapangan sederhana Kodim setempat, Kamis (02/12/2021).


Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan personel yang akan diterjunkan nanti di semua titik rawan bencana.


"Intinya kita siap. Semua titik rawan bencana menjadi perhatian kita," kata Tangkas sembari menegaskan, fokus  perhatian saat ini di antaranya bencana banjir dan gempa.


"Berbagai fasilitas sudah disiapkan. Mulai dari transportasi, alat evakuasi dan fasilitas lainnya," tambah Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono SIK. SH. MH.


Dalam kegiatan tanggap bencana nantinya, Kapolres mengharapkan sinergi semua elemen. Tidak hanya TNI, Polri, Pol PP, Tim SAR, BPBD, melainkan juga sinergitas masyarakat.


"Adapun fasilitas yang kurang nantinya akan kita cek kembali dan segera berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk dilengkapi," terangnya.


Guna mengantisipasi bencana seperti banjir, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunduli hutan dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Terlebih saat ini memasuki musim hujan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments