Keren...! Tiga Siswa MAN 1 Lotim Rebut Juara - www.okenews.net

Senin, 31 Januari 2022

Keren...! Tiga Siswa MAN 1 Lotim Rebut Juara


Okenews.net
- Tiga siswa MAN 1 Lotim berhasil meraih juara pada lomba yang diselenggarakan Teragama UGM. Event ini sekaligus sebagai bagian dari program sosialisasi UGM bagi pelajar SLTA NTB. 

Ada 3 jenis lomba yang telah digelar Teragama UGM yakni lomba disain foster dengan tema kejar mimpi masuk UGM, lomba fotogragidengan tema mimpi masuk kampus impian, dan lomba essai dengan tema pemberdayaan ekonomi rakyat masa covid-19. 

"Alhamdulillah 3 siswa MAN 1 Lotim sukses meraih juara pada ketiga mata lomba yang diselenggarakan Teragama UGM itu," ucapnya Pembina Jurnalistik MAN 1 Lotim Bohari Muslim, Senin (30/01/2022). 

Juara 1 Foster Kejar Mimpi Masuk Kampus Impian diraih Juliadin Putra Nugraha siswa kelas XI IPA2. Juara 1 fotograpi diraih Bq Deswita Karina Putri siswi kelas XI IPA3.

Sedangkan Bq Nabila siswi kelas XI IPS sukses meraih juara 3 lomba essai dengan judul karya meningkatkan karakater usaha bagi pelajar di masa pandemi dengan program 3P Go interpreneurship.

"Melalui lomba ini, siswa dapat mengasah kemampuannya dalam berbagai bidang," papar Bohari. 

Disebutkan, para juara diberikan piagam penghargaan, dana pembinaan sebagai bentuk apresiasi pada capaian prestasi yang diraih. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni memberikan apresiasi kepada para juara. "Kami sangat bersyukur tim siswa MAN 1 Lotim terus mendulang prestasi dalam berbagai bidang," ucapnya. 

Hal ini menurutnya, tidak lepas keseriusan siswa, pembina atau pelatih dan peran dewan guru dalam mendukung program ektra MAN 1 Lotim. 

"Insya Alloh, apa yang kita sudah lakukan melalui dukungan penuh pihak sekolah dan pembinaan yang terkontrol telah menuai banyak prestasi," katanya.

Bahkan, setiap prestasi pihak madrasah memberikan apresiasi tambahan. Namun demikian ia berharap prestasi ini tidak membuat terlena tapi menjadi pemacu untuk terus mengasah kemampuan. 

Karena itu, Wathoni mengajak para pembina dan pelatih terus menerus semangat, agar penguasaan mereka pada bidang yang digeluti bisa semakin baik sehingga akan berimbas pada capaian prestasi yang gemilang. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments