Ketum PB NWDI: Muktamar Bagian Dari Cara Meneguhkan Pejuangan Pendirinya - www.okenews.net

Jumat, 28 Januari 2022

Ketum PB NWDI: Muktamar Bagian Dari Cara Meneguhkan Pejuangan Pendirinya


Okenews.net - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menggelar konferensi pers, Jumat (28/01/2022) terkait muktamar yang akan berlangsung Ahad lusa. 

TGB menyebut, NWDI ini lahir dari kesepakan untuk terus menerus meneguhkan apa yang dulu pernah diperjuangkan Pendiri NWDI yakni TGKH M Zainuddin Abdul Majdid, yang telah melakukan transformasi sosial melalui pendidikan, dakwah, dan sosial serta penguatan ekonomi.

Karena itu, transformasi sosial itu harus dilanjutkan. Kenapa harus menerus dilakukan karena bangsa ini terus menerus menghadapi tantangan dan perubahan. Oleh karena NWDI perlu melakukan transformasi melalui nilai-nilai agama. 

Selain itu juga meneguhkan semangat ahlussunah wal jamaah. Menguatkan persaudaraan antar sesama elemen bangsa. Karena wathan itu bukan sekadar tanah air. 

TGB juga menyebutkan, Muktamar NWDI diharapkan melahirkan komitmen bersama dalam memberikan kontribusi kepada bangsa melalui nilai-nilai keislaman baik melalui pendidikan maupun sosial dakwah. 

"Kita di NWDI ini ingin terus bekerja agar nilai-nilai agama ini terus memandu kita. Mendorong pemerintah menjalankan amanah konstitusi dengan meletakkan prioritas dan juga pemulihan ekonomi," ujarnya. 

Ia juga berharap pemerintah terus mengajak seluruh elemen bangsa membangun sesuai dengan proses yang baik. TGB mendorong pemerintah membangun kemitraan strategis yang berjalan dengan ormas yang ada. 

"Kita diajak menyatukan visi agar sosialisasi ke tengah masyarakat bisa diterima secara utuh dan komprehensif, sehingga tidak dilihat semata-mata keinginan pemerintah melainkan kebutuhan bersama," harapnya. 

Lebih lanjut TGB mengatakan, pelaksanaan muktamar ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehinga pelaksanaannya berlangsung secara hybrid untuk menyesuaikan dengan situasi bangsa saat ini. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments